Breaking News:

Berita Tapin

Perbaikan Mandek, DPRD Kalsel Minta Pemkab Tapin Percepat Pengaspalan Jalan di Sei Puting

Anggota DPRD Kalsel meminta pekerjaan perbaikan akses Jalan Marabahan-Kandangan di Sungai Puting segera dilaksanakan

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
YUSERIADI UNTUK BPOST GROUPO
Ilustrasi-Dua truk terjebak lumpur di ruas Jalan Sungai Puting, kawasan Margasari, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (11/1/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mandeknya perbaikan jalan sepanjang 7 kilometer di Desa Margasari Hilir dan Desa Sungai Puting Kecamatan Candi Laras Utara (CLU) Kabupaten Tapin membuat perbaikan akses jalan Marabahan - Kandangan terancam tak tuntas.

Padahal pengerjaan mulai dari Handil Bakti Barito Kuala, Sungai Gampa, dan di Kalumpang dan Karang Paci HSS sudah mulai dikerjakan.

"Karenanya kami harap ada peran Pemprov Kalsel, Pemkab Tapin dan masyarakat agar mendukung pengaspalan di Sei Puting ini," ujar anggota komisi tiga DPRD Kalsel H Ardiansyah, Kamis (9/9/2021).

Seharusnya,  pekerjaan perbaikan jalan dimulai bulan April 2021 lalu. Namum hingga kini belum ada progres perbaikan.

Baca juga: Dua Truk Terjebak Lumpur di Ruas Jalan Sungai Puting Kabupaten Tapin

Baca juga: Klaim Lahan Kliennya, Kuasa Hukum Warga Tapin Ini Kukuh Tutup Jalan Nasional di Sungai Puting Tapin

Ketua fraksi PKS DPRD Kalsel ini mengapresiasi pengerjaan yang dilakukan pekerja mulai dari Handi Bakti hingga Karang Paci.

Meski di masa pandemi menurutnya pemerintah masih hadir untuk melakukan pembenahan infrastruktur di Kalimantan Selatan.

Sebelumnya akibat banjir Kalsel di awal 2021 jalan nasional dari Marabahan ke Kandangan rusak berat di banyak titik dari panjang jalan 79 kilometer.

Baca juga: VIDEO Jembatan Kanal Antang di Desa Sungai Puting Diresmikan

Pemerintah melalui Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) XI Banjarmasin kemudian melakukan perbaikan dengan kontrak tahun jamak dengan pagu anggaran lebih dari Rp 90 miliar.

"Kami harapkan pengerjaan jalan ini bisa segera dilakukan demi kemudahan pergerakan ekonomi dan logistik antara Batola hingga HSS dan kemudahan pergerakan manusia. Karena selama ini dari Kandangan ke Marabahan kita harus melintasi Jalan A Yani pusat kota Rantau, Martapura, Banjarbaru, dan Banjarmasin dulu," jelasnya. (banjarmasinpost.co.id/milna sari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved