Liga Inggris

Putusan FIFA Ancam Tiga Pemain Brasil Liverpool Absen Lawan Leed di Liga Inggris & Liga Champions

Terganjal aturan FIFA Tiga pemain Liverpool Alisson Becker, Roberto Firmino dan Fabinho terancam absen lawan Leed di Liga Inggris

Editor: Khairil Rahim
Instagram @liverpoolfc
Takumi Minamino dan Roberto Firmino menjadi aktor utama kemenangan 3-1 Liverpool atas Osasuna di laga pra-musim Selasa (10/8) dini hari WIB. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Klub Liga Inggris Liverpool yakin FIFA tidak memiliki dasar untuk melarang klub Liga Premier memilih pemain Amerika Selatan yang ditolak izinnya untuk melakukan tugas internasional.

Pada hari Rabu terungkap bahwa FIFA telah menggunakan Pasal 5 untuk memblokir klub Liga Premier dari memilih pemain Brasil yang mereka telah menolak untuk merilis untuk putaran terbaru pertandingan internasional.

Di kutip dari Skysport FIFA menerapkan Pasal 5 untuk memberlakukan periode pembatasan 10-14 September atas permintaan Asosiasi Sepak Bola Brasil yang akan membuat para pemain melewatkan pertandingan Liga Premier akhir pekan ini.

Jika dilakukan tidak hanya liga Inggris pemain Amerika Selatan juga tidak akan bisa terlibat di pertandingan Liga Champions Selasa depan.

Baca juga: Jadwal Liga Prancis Pekan Ini Live RCTI + & Bein Sports, Lionel Messi Main di PSG vs Clermont Foot

Baca juga: Ronaldo Main! Prediksi, Line Up & Link Streaming Man United vs Newcastle di Liga Inggris

Liverpool akan menjadi salah satu yang paling terpukul oleh pembatasan ini.

Di tim bermarkas di Anfield ini terdapat beberapa pemain Brasil sebut saja Alisson Becker, Roberto Firmino dan Fabinho.

Padahal mereka disiapkan untuk menghadapi Leeds pada Super Sunday.

Gelandang Liverpool Brasil Roberto Firmino merayakan mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Chelsea di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 22 Juli 2020.
Gelandang Liverpool Brasil Roberto Firmino merayakan mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Chelsea di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 22 Juli 2020. (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)

Baca juga: Jadwal Liga Champions Live SCTV, Liverpool vs AC Milan, Inter vs Real & Barcelona vs Munchen

Di kubu Leeds juga terdapat satu pemain asal Negeri Samba yakni Raphinha.

Sebelumny dikutip dari Kompas.Com Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) meminta FIFA menjatuhkan sanksi kepada 8 pemain timnas Brasil berupa larangan tampil di Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris pekan ini.

BBC melaporkan CBF mengambil langkah ini mengingat Premier League tidak mengizinkan para pemain mereka memperkuat timnas Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Keputusan itu dibuat klub-klub Premier League sebab Brasil termasuk dalam daftar zona merah penyebaran Covid-19 di Inggris.

Baca juga: Prediksi & Link Streaming Persela vs Persipura di Liga 1 2021 Live Indosiar, Yevhen Bokhashvili Main

Baca juga: Keraguan Striker Chelsea Bertahan di Liga Inggris, Timo Werner Bisa Reuni ke Bundesliga

Berdasarkan kebijakan Pemerintah Inggris, setiap individu yang tiba dari negara zona merah Covid-19 wajib menjalani karantina selama 10 hari.

Periode karantina yang panjang dianggap merugikan klub-klub Liga Inggris sebab akan memengaruhi kebugaran para pemain.

Hal ini sempat disinggung oleh pelatih Liverpool, Juergen Klopp. "Jika Anda kembali dari negara zona merah, Anda harus dikarantina selama 10 hari di hotel yang sudah ditentukan, bukan hotel pilihan Anda sendiri," kata Juergen Klopp dikutip dari situs berbeda, Mirror.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Siaran Langsung Indosiar Pekan Ini, Persib & Persija, Barito Putera vs Bali United

Baca juga: Persaingan AC Milan vs Juventus Soal Transfer Gelandang Muda Marseille dari Liga Prancis

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved