Breaking News:

Berita Banjarmasin

Sambut HUT ke-76 TNI AL, Lanal Banjarmasin Gelar Serbuan Vaksinasi Warga Pesisir di Kalsel

Dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI Angkatan Laut, Lanal Banjarmasin kembali melakukan serbuan vaksinasi massal.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
Lanal Banjarmasin untuk Bpost
Danlanal Banjarmasin saat memantau kegiatan vaksinasi dalam rangka HUT ke-76 TNI AL, Kamis (9/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI Angkatan Laut, Lanal Banjarmasin kembali melakukan serbuan vaksinasi.

Vaksin yang melibatkan warga pesisir itu bertemakan 'Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh'.

Kegiatan vaksin secara massal itu di gelar di Gedung Hassan Basry, Markas Komando Lanal Banjarmasin ini.

Saat melakukan peninjauan, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M Tr Hanla, mengatakan kegiat vaksin itu digelar menindaklanjuti instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S E, M M M.

Baca juga: TNI AL Kotabaru Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 ke Masyarakat Maritim, Terjunkan 10 Tim Kesehatan

Baca juga: Serbuan Vaksinasi Covid-19. Nakes TNI AU Syamsuddin Noor Suntik Ratusan Warga di Banjarbaru

Baca juga: Ciptakan Herd Immunity, TNI AL Banjarmasin Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi di Pesisir

Yaitu agar seluruh jajaran TNI AL diwilayah kerjanya melaksanakan pemerataan vaksinasi, untuk mendukung dan mensukseskan program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat maupun daerah, guna menghentikan laju penyebaran pandemi covid-19 dan memulihkan aktivitas masyarakat.

"Kepada segenap warga jangan ragu-ragu untuk bervaksin agar di dalam tubuh tercipta Herd Immunity, dan jangan lupa terapkan prokes yang ketat, harapannya adalah supaya musim pandemi ini bisa segera berakhir," kata Danlanal.

Didampingi Ketua Penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr Meutia Indrasakti, Perwira Pelaksana Mayor Laut (PM) Catur Dono dan Perwira Staf Operasi Lanal Banjarmasin Kapten Laut (P) Bambang Haryanto, Danlanal lanjut menjelaskan.

Selanjutnya vaksin akan terus dilanjutkan dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada, ke daerah-daerah pelosok/terpencil untuk memudahkan warga.

Untuk mendapatkan suntikan vaksinasi, tujuannya adalah agar tidak mudah terserang virus dan menghentikan angka kasus positif covid-19.

Baca juga: TNI AL Banjarmasin Kembali Gelar Serbuan Vaksin, Dosis Pertama Astrazaneca

"Vaksin yang kami siapkan oleh sebanyak 38 vial atau setara dengan 380 dosis, dan yang menjadi target vaksinasi kali ini adalah masyarakat maritim di Kecamatan Banjarmasin Utara dan selatan, serta Sungai Tabuk," terang Danlanal.

Diketahui, dari awal sampai saat ini Lanal Banjarmasin sudah menggelar vaksin massal di beberapa tempat, dengan total peserta 11. 341 orang (1.134 Vial). (banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved