Breaking News:

Yayasan Adaro Bangun Negeri

Semai Benih Literasi Melalui Adaro Cinta Baca

sejak tahun 2006 Adaro Foundation turut menyemai benih literasi melalui program Adaro Cinta Baca yang dilakukan di tiga kabupaten

Editor: Eka Dinayanti
yayasan adaro bangun negeri
sejak tahun 2006 Adaro Foundation turut menyemai benih literasi melalui program Adaro Cinta Baca 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hari Literasi sedunia atau yang biasanya kita kenal sebagai Hari Aksara diperingati tiap 8 September.

Peringatan ini diharapkan dapat memenuhi hak asasi manusia terutama pada bidang pendidikan khususnya kebutuhan literasi.

Pemenuhan kebutuhan literasi bagi generasi saat ini lebih diperlukan untuk tetap menjaga minat anak-anak dalam membaca sekaligus pemanfaatan teknologi sebagai media dalam upaya peningkatan literasi nusantara.

Tahun ini perayaan Hari Aksara sedunia dilaksanakan dengan cara yang berbeda karena suasana pandemi COVID-19.

Mengusung tema “Literasi Digital untuk Indonesia Bangkit” diharapkan melalui literasi dapat menciptakan SDM yang melek teknologi dan membuat Indonesia dapat bersaing dalam kancah internasional.

perpustakaan keliling Adaro secara rutin dan konsisten mengunjungi sekolah dasar
perpustakaan keliling Adaro secara rutin dan konsisten mengunjungi sekolah dasar
(yayasan adaro bangun negeri)

Dalam hal literasi, sejak tahun 2006 Adaro Foundation turut menyemai benih literasi melalui program Adaro Cinta Baca yang dilakukan di tiga kabupaten sekitar wilayah operasional perusahaan yakni di Kabupaten Tabalong, Balangan dan Barito Timur.

CSR Department Head Adaro Energy Zuraida Murdia Hamdie menjelaskan bahwa Literasi adalah kunci menuju masyarakat yang cerdas dan berkualitas.

Ketersediaan akses kepada sumber-sumber informasi dan ilmu pengetahuan sangat penting untuk terbentuknya kemampuan literasi yang baik pada anak-anak dan masyarakat.

“Kontribusi Adaro diberikan untuk memperkecil gap antara kebutuhan akses literasi dengan sumberdaya yang tersedia dan semoga upaya ini bisa memberikan manfaat.”

Kegiatan yang dilakukan pun bervariasi mulai dari penyediaan fasilitas bahan bacaan, kegiatan pinjam buku, sunday morning with perpustakaan Adaro, kelas sore, hingga perpustakaan keliling.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved