Breaking News:

Berita Balangan

Sidak ke RSUD Balangan, Bupati Minta Layanan SDM Ditingkatkan

Pelayanan RSUD Kabupaten Balangan menjadi perhatian bagi Bupati Balangan, Abdul Hadi. Pasalnya, RSUD merupakan tempat layanan kesehatan yang penting b

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Bupati Balangan, Abdul Hadi berinteraksi dengan pengunjung RSUD Balangan saat inspeksi mendadak di RSUD Balangan 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Pelayanan RSUD Kabupaten Balangan menjadi perhatian bagi Bupati Balangan, Abdul Hadi. Pasalnya, RSUD merupakan tempat layanan kesehatan yang penting bagi masyarakat.

Secara mendadak, Bupati Balangan, Abdul Hadi berkunjung ke rumah sakit di Jalan Gunung Pandau tersebut. Ia melakukan Sidak ke sejumlah ruangan dan memantau bagaimana pelayanan pihak rumah sakit terhadap pasien, Kamis (9/9/2021).

Pukul setengah delapan pagi, Abdul Hadi sudah tiba di RSUD Balangan. Ia pun langsung menuju lobby pelayanan dan ruangan di rumah sakit untuk memastikan layanan kesehatan disana. Bahkan Abdul Hadi juga menyempatkan untuk berinteraksi dengan pasien dan bertanya perihal pelayanan yang diberikan.

Sebut pimpinan wilayah berjuluk Bumi Sanggam ini, SDM di RSUD Balangan menjadi perhatian bagi pasien. Ungkapnya, perlu ada peningkatan pelayanan yang diberikan. Terutama perihal keramahan perawat atau dokter serta tenaga RSUD lainnya terhadap pasien.

"Beberapa keluhan warga terhadap RSUD Balangan menjadi perhatian kami. Saya pun menyampaikan arahan kepada pihak rumah sakit agar memberikan pelayanan terbaik," ucap Abdul Hadi.

Baca juga: Lapas Kelas I Tangerang Terbakar, Napi Luka-luka Dilarikan ke RSUD Kabupaten Tangerang

Baca juga: Rangkaian Hari Pelanggan Nasional 2021, PLN Kalselteng Kunjungi RSUD ULIN Banjarmasin

Baca juga: BTalk, Tips dari Ahli Nutrisi RSUD Ansari Saleh Banjarmasin tentang Diet yang Baik

Baca juga: 15 Konsentrator Oksigen dan 1.000 Paket Masker Plus Vitamin dari PT MIP untuk RSUD Lahat dan RS DKT

Beberapa yang menjadi kritik terhadap RSUD Balangan ialah kebersihan dan aliran air serta SDM. Lantas ucap Abdul Hadi, dalam upaya peningkatan layanan ini, diharapkan tidak terjadi lagi adanya keluhan serupa.

Tak kalah menjadi perhatian ialah bangunan fisik rumah sakit. Dimana Abdul Hadi menghendaki bangunan RSUD Balangan dapat memberikan kesan yang nyaman bagi pasien. Bukan seperti sekarang yang menurutnya apabila dilihat saja sudah nampak hambar.

Perbaikan terhadap bangunan rumah sakit, khususnya bagian depan ditargetkan hingga akhir tahun. Abdul Hadi menghendaki adanya penataan ulang terhadap fisik bangunan, termasuk bagian taman.

Menariknya bangunan RSUD Balangan ungkap Abdul Hadi juga akan berpengaruh terhadap psikologi pasien. Sehingga kesan nyaman pun dapat dirasakan di tempat layanan kesehatan tersebut. (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved