Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

Update Covid-19 Tanahbumbu: Meninggal 1, Sembuh 10, Positif 20

Update Covid-19 Tanahbumbu, Kalsel, Kamis (9/9/2021), total positif menjadi 5.799 orang, sembuh 5.433 orang, meninggal sebanyak 272 orang.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MAN HIDAYAT
Kepala Dinas Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) yang juga juru bicara Satgas Covid-19, H Setia Budi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Update Covid-19 Tanahbumbu. Kendati PPKM Level 4 di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) sudah turun ke level 3, namun pandemi masih belum berakhir.

Masih terus ada tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten berjuluk Bumi Bersujud, Kalimantan Selatan (Kalsel), ini.

Hal ini berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanbu, Kamis (9/9/2021) hingga pukul 12.00 Wita, ada penambahan kasus.

"Hari ini ada penmbahan konfirmasi positif sebanyak 20 orang," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanbu, H Setia Budi.

Baca juga: Terpapar Covid-19, Wuri Langsung Inisiatif Minta Isolasi Terpusat di Fasyansus Tanahlaut

Baca juga: Semua Pasien Balita di Fasyansus Covid-19 Tanahlaut Telah Sembuh, di Eks RSHB Sisa Belasan

Baca juga: Jumlah Anak yang Orangtuanya Meninggal Karena Covid-19 di Banjarmasin Terus Bertambah

Baca juga: Pandemi Covid-19 Belum Mereda, Patut Coba Khasiat Temulawak Guna Menguatkan Imun

Mengenai terjadinya penambahan kasus, Setia Budi menjelaskan, lantaran ada kontak erat dengan yang terpapar. Ketika dilakukan tes PCR, ternyata ikut terpapar.

"Karena kontak erat tadi, makanya diimbau selalu menjaga jarak dan selalu mencuci tangan," katanya.

Kendati demiakian, ada pula yang sembuh sebanyak 10 orang, sehingga saat ini menjalani perawatan sebanyak 94 orang lagi. "Hari ini juga ada satu orang yang meninggal dunia," sebutnya.

Sementara itu, untuk keseluruh kasus terkonfirmasi positif totalnya sudah mencapai 5.799 orang, sembuh 5.433 orang dan yang meninggal dunia sebanyak 272 orang.

(Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat)

Catatan Redaksi:

Mari bersama kita lawan virus corona. Banjarmasinpost.co.id mengajak semua pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan. Ingat pesan ibu: laksanakan 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, selalu Menjaga jarak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved