Breaking News:

Berita Regional

Video Heboh Banget - Dua Emak-emak Pencuri Susu Dibebaskan Setelah Pemilik Toko Memaafkan

Dua wanita yang terpergok mencuri susu dan sejumlah barang di toko swalayan di Blitar, Jawa Timur akhirnya dibebaskan

Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID - Dua wanita yang terpergok mencuri susu dan sejumlah barang di toko swalayan di Blitar, Jawa Timur akhirnya dibebaskan pada Rabu (8/9/2021).

Mereka bebas setelah pemilik toko mencabut laporan dan memilih berdamai. Sebelumnya, pengacara Hotman Paris Hutapea juga menyoroti kasus ini dan menyatakan siap mengganti rugi.

Dikutip dari Kompas.com, pelaku berinisial MRS (55) dan keponakannya, YLT (29) diketahui telah ditahan selama enam hari di Polres Blitar sejak Kamis (2/9/2021).

Keduanya ditahan karena pemilik toko Ringgit bernama Anik sempat tak mau bermediasi dan memilih melanjutkan laporannya. Hingga akhirnya pada Rabu kemarin Anik mendatangi Mapolres Blitar bersama dengan korban lain, Hendrik yang merupakan pemilik Toko Ringgit.

Keduanya memilih untuk mencabut laporan dan sepakat berdamai. Selama proses tersebut, Anik justru berulang kali menyampaikan permohonan maaf.

"Karena saya manusia biasa, punya rasa kesal sehingga membawa (kedua pelaku) ke kantor polisi. Saya minta maaf atas hal itu," ujar Anik saat berada di ruang kerja Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom, Rabu (8/9/2021).

Anik mengaku sempat mengunjungi keluarga tersangka di Malang, Jawa Timur dan merasa iba dengan kondisi mereka.

Ia menambahkan, sempat merasa kesal dengan tindakan yang dilakukan oleh MRS dan YLT.

Untuk diketahui, MRS dan YLT melakukan aksi pencurian sejumlah barang di toko milik Anik. Mereka tertangkap basah memasukkan dua boks susu bubuk di balik baju.

Setelah diserahkan ke polisi, ternyata keduanya juga mencuri barang lain dengan total Rp640 ribu. Kepada petugas mereka mengaku nekat mencuri karena untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kasus ini juga sempat menarik perhatian dari pengacara kondang Hotman Paris. Dalam Instagramnya, Hotman menyatakan siap pasang badan untuk kedua pelaku. Tidak hanya itu, ia juga mengatakan akan mengganti kerugian yang dialami oleh korban. (Tribun-Video.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved