Breaking News:

Masjid Agung Al Karomah

Wisata Kalsel: Menikmati Kesejukan Taman di Masjid Agung Karomah Martapura

Wisata Kalsel, Sebagai kota lintasan, Martapura, ibukota Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, sering disinggahi masyarakat baik untuk transi

Penulis: Salmah | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id/salmah saurin
Wisata Kalsel, Pengunjung biasa bersantai di taman dan gazebo yang ada di sekitar lingkungan Mesjid Agung Al Karomah. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA- Wisata Kalsel, Sebagai kota lintasan, Martapura, ibukota Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, sering disinggahi masyarakat baik untuk transit maupun berwisata, apalagi banyak destinasi wisata di Kota Intan tersebut.

Destinasi yang kerap dituju karena memang lokasinya di tepi jalan adalah Masjid Agung Al Karomah. Selain untuk beribadah, masjid ini juga punya halaman luas yang dilengkapi taman untuk masyarakat bersantai.

Dan memang taman tersebut selalu menjadi tempat berteduh sekalian melepas penat bagi mereka yang beristirahat setelah melakukan perjalanan jauh. Apalagi ada beberapa pohon besar yang menaungi kawasan taman.

Pada pedestrian atau jalur pejalan kaki, sejumlah pohon palm berjejer di kiri kanan yang menambah elok suasana. Selain itu tanaman hijau lainnya yang menyamankan pemandangan.

Baca juga: Wisata Kalsel: Masjid Agung Al Karomah, Perjalanan Spiritual di Masjid Bersejarah

Baca juga: Wisata Kalsel: Mengunjungi Masjid Besar di Serambi Mekkah, Mencolok Bangunannya

Baca juga: Wisata Kalsel : Didominasi Bangunan Bambu, Wisata Racah Mampulang Sediakan Spot Foto Nuansa Alam

Di taman, Anda bisa gelar tikar dan rebahan. Beberapa pengunjung yang bersantai di situ juga melakukan hal tersebut, sehingga berasa seperti piknik.

Sambil duduk ditikar kita juga bisa menikmati makanan dan minuman yang dibawa. Bisa pula kita belanja makanan dna minuman di pedagang kaki lima yang berjejer di luar pagar samping.

Gazebo dekat taman juga bisa digunakan untuk bersantai. Tersedia alat pengolah air minum di situ dan airnya bisa langsung diminum. Bagi traveler tentu ini sangat bermanfaat, Anda juga bisa mengisi tempat air untuk bekal di perjalanan.

Jangan dilupakan ketika berada di taman adalah selalu buang sampah di tempatnya. Ada banyak tempat sampah yang disediakan agar Anda tak perlu jauh membuang sampah.

Di taman ini banyak pengunjung yang berfotoria. Tentunya latar belakang fotonya apalagi kalau bukan kemegahan Masjid Agung Al Karomah Martapura.

Selesai bersantai di taman, jangan lupa Anda cek dulu barang-barang bawakan agar tak tertinggal. Juga pastikan tak ada sampah yang terserak demi menjaga kebersihan dan kenyamanan. Ingat, Kebersihan adalah sebagian dari Iman.
(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved