Breaking News:

Masjid Agung Al Karomah Martapura

Wisata Kalsel: Patokan Waktu Shalat dari Siaran Radio di Masjid Agung Al Karomah Martapura

Wisata Kalsel, saat Anda berwisata ke Masjid Agung Al Karomah Martapura, salah satu yang bisa Anda datangi di Komplek Masjid tersebut adalah Stasiun R

Penulis: Salmah | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id/salmah saurin
Wisata Kalsel, Stasiun Radio Swara Al Karomah 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA- Wisata Kalsel, saat Anda berwisata ke Masjid Agung Al Karomah Martapura, salah satu yang bisa Anda datangi di Komplek Masjid tersebut adalah Stasiun Radio Swara Al Karomah.

Stasiun radio tersebut berlokasi di sisi kiri depan masjid. Bangunannya kecil saja dengan tulisan di kacanya; Radio Suara Al Karomah.

Siaran dari radio ini tak hanya berisi dakwah berupa ceramah dan lainnya, tapi juga pembacaan ayat suci Al Quran terutama menjelang shalat fardhu.

Siaran radio tersebut menjadi patokan waktu shalat untuk wilayah Martapura dan Banjarbaru. Begitu juga saat Ramadhan menjadi patokan tibanya waktu berbuka puasa.

Baca juga: Wisata Kalsel: Wisata Belanja dan Berlanjut Wisata Religi di Masjid Agung Al Karomah Martapura

Baca juga: Wisata Kalsel: Menikmati Kesejukan Taman di Masjid Agung Karomah Martapura

Baca juga: Wisata Kalsel: Masjid Agung Al Karomah, Perjalanan Spiritual di Masjid Bersejarah

Tatkala sahur kerap pula diperdengarkan peringatan dari penyiar untuk segera bersahur. Menjelang Imsyak adapula peringatan penanda hitung mundur batas akhir bersahur.

Setiap petang, jelang Maghrib banyak masjid dan langgar (mushola) merelay siaran dari radio Al Karomah yang diperdengarkan melalui speaker.

Biasanya pula ada siaran berupa pengumuman duka cita atau kehilangan barang sehingga masyarakat dapat mengetahui secara luas.

Saat ibadah Jumat, juga kerap diperdengarkan pengajian ayat suci Al Quran dari Masjid Al Karomah hingga tibanya waktu shalat Jumat.

Jadi bagi Anda yang berkunjung ke Masjid Al Karomah untuk wisata religi jangan lewatkan pula berkunjung ke stasiun radio yang fenomenal ini.
(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved