Breaking News:

Kampusiana

69 Mahasiswa Stikes Intan Martapura Prodi Diploma III Keperawatan Diwisuda  

69 mahasiswa Program studi (Prodi) Diploma III Keperawatan Angkatan II diwisuda di Aula Grand Dafam, Kota Banjarbaru

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Hari Widodo
Stikes Intan Martapura untuk BPost
Sidang Terbuka Senat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Intan Martapura tahun akademik 2020/2021 mewisuda 69 mahasiswa Prodi Diploma III Keperawatan Angkatan II di Grand Dafam, Kota Banjarbaru, Kamis (9/9/2021).  

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sidang Terbuka Senat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Intan Martapura tahun akademik 2020/2021 menggelar wisuda. 

Prosesi upacara wisuda Stikes Intan Martapura diikuti 69 mahasiswa Program studi (Prodi) Diploma III Keperawatan Angkatan II Aula di Grand Dafam, Kota Banjarbaru, Kamis (9/9/2021). 

Sekretaris Pelaksana Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wikayah XI Kalimantan, Muhammad Akbar mengapresiasi wisuda Stikes Intan Martapura yang menerapkan protokol kesehatan.  

"Wisuda ini istimewa karena dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19, tentunya akan tercatat dalam sejarah," katanya.  

Baca juga: Berlangsung Daring, Ketua STIKES Intan Martapura Harapkan Mahasiswa Fokus Ikuti PKKMB 2021/2022

Baca juga: Sebanyak 81 Mahasiswa Prodi Keperawatan Stikes Intan Martapura Kalsel Ikuti Yudisium

Selain mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan, Muhammad Akbar meminta wisudawan agar berkarya dan berinovasi. 

"Kepada para wisudawan, bangsa Indonesia menunggu karya inovatif saudara. Jadi bersiaplah memjadi tenaga kesehatan yang kreatuf dan inovatif," harapnya. 

Hj. Zubaidah, SST,S.Kep.,MPH selaku Ketua Stikes Intan Martapura, mengatakan acara wisuda adalah peristiwa penting untuk menandai batas antara tahap kehidupan belajar di kampus dengan status sebagai mahasiswa.

Selanjutnya, para wisudawan memasuki tahapan kehidupan pengamalan ilmu di dunia kerja dan masyarakat dengan status sebagai lulusan (alumni) Stikes Intan  Martapura. 

"Bagi Stikes Intan Martapura, wisuda ini bukan sekedar kegiatan seremonial belaka, tetapi merupakan peristiwa penting yang menunjukkan berakhirnya tugas layanan dan asuhan formal kepada mahasiswa dalam mengembangkan potensi mahasiswa menjadi tenaga kesehatan yang profesional, berwawasan global dengan didasari iman dan taqwa serta mampu bersaing secara regional dan nasional," katanya. 

Baca juga: BTALK : Memilih Cemilan Bergizi Untuk Anak, Begini Tips Dosen Gizi Stikes Husada Borneo

Wisudawan terbaik dengan Indek Prestasi Kumulatif tertinggi sebagai berikut, peringkat pertama dengan nilai IPK= 3,73 atas nama Muthia Faradillah, A.Md.Kep. Putri dari Maidiasyah. 

Peringkat kedua dengan nilai  IPK= 3,71 atas nama Hesti Yanda Hikmah Putri dari Ahmad Saidi. 

Peringkat Ketiga dengan nilai IPK= 3,69 atas nama Saufi Putra dari  M. Padeli. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved