Breaking News:

Berita Banjar

Bupati Banjar Gratiskan Swab Antigen Peserta Ujian SKD CPNS dan PPPK 2021 

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menggratiskan biaya swab antigen bagi peserta ujian SKD CPNS dan PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Hari Widodo
screenshot
Pegawai Setdakab Banjar Jalani Swab Antigen di Mahligai Sultan Adam Martapura 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur menggratiskan biaya swab antigen bagi peserta ujian SKD CPNS dan PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar. 

Hal itu dikatakan Bupati Banjar seusai melepas keberangkatan rombongan relawan aksi kemanusiaan dan peduli korban banjir Kalteng di halaman Kantor BPBD Kabupaten Banjar, Jumat (10/9/2021). 

Menurut Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banjar itu, kebijakan gratis Swab Antigen itu khusus warga yang memiliki KTP produk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banjar dan memperlihatkan kartu peserta ujian SKD CPNS 2021 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar. 

"Teknisnya dilaksanakan pihak Puskesmas dan BKDPSDM Kabupaten Banjar," katanya menjawab pertanyaan wartawan.

Baca juga: Peserta CPNS 2021 Wajib Swab Antigen Hasil Negatif Covid-19, SKD Dilaksanakan 2 September 2021

Baca juga: Ini Jadwal Tes SKD CPNS 2021 di Balangan, Berlangsung 27 September hingga 5 Oktober

Baca juga: Panduan Cek Jadwal SKD CPNS 2021, Simak Syarat dan Tata Tertib pada Saat Tes

 Kebijakan menggratiskan biaya Swab Antigen itu, menurutnya, demi kelancaran putra-putri daerah yang ada di Kabupaten Banjar.

"Pelaksanaan ujian SKD CPNS 2021 akan kita support antigen gratis petunjuknya disampaikan oleh panitia seleksi, apakah itu dilaksanakan di BKD atau dilaksanakan di Puskesmas di seluruh yang ada di Kabupaten Banjar," katanya. 

Bupati Banjar berharap kemudahan ini juga mampu juga membantu mudah-mudahan sukses dan juga lancar pelaksanaan ujian SKD CPNS 2021

Terpisah, Kepala BKDPSDM Kabupaten Banjar, Rahmat Dhany menjelaskan informasi antigen gratis itu tidak hoax. Kemudahan Itu diumumkan di instagramnya Bupati Banjar. 

Menurut Rahmat Dhany pelaksanaan Swab Antigen gratis di Puskesmas terdekat.  

Rahmat Dhany, mengatakan peserta diminta membawa Kartu peserta, KTP, negatif hasil rapid tes antigen 24 jam terakhir atau PCR 2x 24 jam dan menandatangani deklarasi dalam keadaan sehat serta  memakai masker dobel. 

Baca juga: Satgas Covid-19 Tapin Gelar Swab Antigen di Tempat Nongkrong, Satu Pengunjung Positif

Ditanya kesiapan ruangan ujian SKD CPNS 2021, Rahmat Dhany mengaku BKD PSDM Banjar sedang menyiapkan ruang tes, seperti meja kursi berjarak. 

"Saat ini mengerjakan instalasi kabel listrik, dan kabel jaringan internet, setelah itu baru perangkat komputer," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved