Breaking News:

Kalselpedia

Kalselpedia, Ketika Kotabaru Bersolek dengan Memasang Lampu-lampu Hias

Kalselpedia. Perkantoran, tempat wisata, jalan utama dan jembatan-jembatan besar di Kabupaten Kotabaru dipasang lampu hias oleh SKPD masing-masing.

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/HELRIANSYAH
KalselPedia. Lampu hias terpasang di jembatan agar Kotabaru terkesan lebih semarak, Kamis (9/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kalselpedia. Menyemarakkan suasana kota, Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, berhias diri dengan memasang Lampu Hias. Khususnya, di wilayah perkotaan.

Lampu hias dipasang, selain menghias di kantor pemkab kotabaru, Kantor DPRD dan Kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Termasuk tempat wisata, seperti di kawasan siring laut, Pantai Gedambaan dan Ekowisata Hutan Meranti.

Dinas PUPR Kabupaten Kotabaru juga pasang Lampu Hias di jembatan. Ini sekaligus menunjang visi dan misi pemkab kotabaru, yaitu pengembangan sektor pariwisata, agrobisnis dan infrastruktur.

Baca juga: TNI AL Kotabaru Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 ke Masyarakat Maritim, Terjunkan 10 Tim Kesehatan

Baca juga: Kapolda Kalsel Pimpin Sertijab di Polda Kalsel, AKBP Mochamad Gafur Resmi Jabat Kapolres Kotabaru

Kepala Seksi Prasarana Penejarangan Jalan Umum (PJU) Dinas PUPR Kotabaru, Dwi Handoko, Jumat (10/9/2021), mengatakan, Lampu Hias dipasang di jembatan mulai dari Sungaiparing, Desa Stagen, Kecamatan Pulailaut Utara. 

Jembatan di wilayah perkotaan hingga Kecamatan Pulaulaut Sigam, agar memiliki daya tarik, juga dipasang Lampu Hias dengan beragam model.

Menurut Dwi Handoko, pemasangan Lampu Hias di setiap jembatan di bawah kewenangan instansinya. Kecuali kantor dan tempat wisata, kewenangan masing-masing SKPD. 

"Jadi, kami memasang lampu hias di jembatan saja. Kalau perkantoran, termasuk Siringlaut, itu SKPD masing-masing," ucap Dwi Handoko kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca juga: Warga Gotong Royong Bangun Rumah Korban Kebakaran di Kabupaten Kotabaru

Baca juga: BKPSDM Kotabaru Anulir Pemberhentian Terhadap 14 TNP Yang Masuk Daftar Hitam

Sementa itu, hampir semua SKPD melakukan pemasangan. "Rata-rata SKPD memasang. Makanya, pusat kota Kotabaru jadi lebih semarak," imbuh Dwi Handoko.

Terpisah, Hidayat salah seorang warga Kecamatan Pulaulaut Utara diminta tanggapannya, mengatakan, cukup menyambut baik upaya yang dilakukan pemerintah daerah.

Menurut Hidayat, pemasangan lampu hias di titik-titik strategis selain berfungsi menambah penerangan, dengan lampu warna warni membuat suasana, terlebih pusat kota, terasa lebih semarak.

"Kalau menurut saya , bagus saja. Semoga Kotabaru menjadi lebih baik. Tapi ya kalau bisa, wilayah-wilayah yang perlu penerangan, tetap diperhatikan, supaya tetap sama dan bisa bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved