Breaking News:

Cafe Jadul Kopi Ruang Hati

Kuliner Kalsel, Kopi Ruang Hati di Banjarmasin Turut Menjaga Kesehatan Pengunjung

Kuliner kalsel. Kopi Ruang Hati di Jalan gunung Sari Raya, Banjarmasin, sediakan masker, hand sanitizer, rutin disemprot desinfektan untuk cegah virus

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SYAIFUL ANWAR
Kuliner Kalsel. Pengunjung Kopi Ruang Hati, kafe yang berada di kawasan Jalan Gunung Sari Raya, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (10/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kuliner kalsel. Kebanyakan manager atau owner perusahaan yang masih berusia muda lebih suka membahas sesuatu di luar ruangan atau tempat santai seperti kafe.

Sambil nongkrong minum kopi dan cemilan ringan, membuat suasana lebih mencair dan santai.

Debora Christina mengalami hal itu, sebagai Regional Coordiantor atau Kepala Cabang Region Kalimantan PT Indolima Perkasa, sdi Kota Banjarmasin, dirinya sering mendatangi klien membahas pekerjaan.

"Biasanya saya membicarakan jarang di kantor dan memilih tempat yang lebih santai di kafe-kafe. Cuma, berbicaranya tidak bisa terlalu lama, sehingga ada keinginan memiliki kafe sendiri," ucap Debby, panggilan akrabnya.

Baca juga: Kuliner Kalsel, Suasana di Kopi Ruang Hati Banjarmasin Terasa Berada di 1980-1990

Impiannya tiga tahun lalu terkabul. Di tahun 2021 ada modal membuka usaha dan tempat di Jalan Gunung Sari Raya, Kota Banjarmasin. "Tepat 17 Juni lalu, saya membuka kafe dengan nama Kopi Ruang Hati," ungkapnya.

Dirinya memutuskan buka kafe di masa pandemi dengan pertimbangan virus corona kapan akan berakhir. Bila menunggu pandemi berakhir, tidak akan buka. Karena itu, usahanya tetap berprinsip menjaga kesehatan bagi semua.

"Usaha kafe saya ini harus bisa beradaptasi keadaan, menerapkan protokol kesehatan. Kami secara rutin menyemprot desinfektan, menyediakan hand sanitizer, menyediakan cuci tangan dan juga menyediakan masker secara gratis di dalam ruangan," tandasnya.

Ditambahkan, walau pun masa pandemi, masalah rezeki, Allah yang mengatur. "Alhamdulillah, sejak buka sampai sekarang ini ada saja pengunjung yang datang," paparnya.

Baca juga: Wisata Kalsel, Begini Rute Wisata Susur Sungai dari Menara Pandang Banjarmasin

Baca juga: Makam Ratu Intan Sari yang Panjangnya Delapan Meter Berdampingan dengan Makam Sultan Suriansyah

Menu yang disediakan, lanjut Debby, selain kopi, juga ada makanan ringan maupun berat seperti ayam geprek dan lain-lain dengan harga terjangkau.

Pihaknya juga menyediakan di ruang atas serta alat proyektor dan LCD. Bagi tamu ummat Islam yang ingin salat, juga sudah ruang khususnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Syaiful Anwar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved