Breaking News:

Berita Banjarmasin

Runner Up II Duta Pepelingasih Kalsel Ingin Ajak Anak Muda Peduli Lingkungan

Irwana mengatakan motivasinya mengikuti Pepelingasih Kalsel untuk mencari pengalamanyang tidak bisa didapat di ajang lain.

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Eka Dinayanti
istimewa
Irwana Kesuma Ayurunner up 2 di ajang Pemilihan Duta Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) Kalimantan Selatan 2021 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Usaha dan kerja keras Irwana Kesuma Ayu menbuahkan hasil dengan meraih runner up 2 di ajang Pemilihan Duta Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) Kalimantan Selatan 2021 yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel.

"Saya sangat bersyukur dan tak menyangka sama sekali bisa menang. Persaingan waktu itu cukup ketat, mengingat wakil dari Kabupaten/Kota se Kalsel diikuti 26 peserta cukup bagus," papar Irwana, wakil dari Kabupaten Tanah Bumbu ini, Jumat (10/9/2021).

Ditambahkan perempuan berjilbab ini, motivasinya mengikuti event itu belajar biar jadi lebih baik, karena pengalaman di duta ini tidak bisa didapat di duta lain.

Menurut mahasiswi semester 7 Prodi Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, juara di Pemilihan Pepelingasih itu diraih Hulu Sungai Selatan dan runner up 1 asal Tanah Laut.

Baca juga: Pemilihan Duta Pepelingasih Kalsel, Irwana Kusuma Ayu Bangga Mewakili Tanbu

Baca juga: Kemenpora Melalui Pepelingasih Kalsel Bagikan APD untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Terpilihnya sebagai runner up 2, lanjut Irwana, ada tugas yang diembannya yakni menjadi role model bagi anak muda agar peduli lingkungan asri dan bersih, mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan dan banyak tugas lain yang tidak kalah penting.

"Saya juga akan berusaha menjadi orang yang produktif dalam menjalankan tugasnya," cetus Duta Olahraga Antasari 2020 dan Duta Fino Catwalk ini.

Pemilihan Duta Pepelingasih yaitu salah satu program Kemenpora RI dalam Bidang Kepemudaan dalam bentuk pemberdayaan pemuda Indonesia agar memiliki peran dan kontribusi penting dalam memperbaiki kondisi lingkungan, khususnya dalam hal penanganan sampah yang menjadi persoalan di suatu daerah.

(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved