Breaking News:

Bumi Saijaan

Sekda Said Akhmad Resmi Membuka Rembuk Stunting Kabupaten Kotabaru

Konvergensi percepatan pencegahan stunting (KP2S) Kabupaten Kotabaru tahun 2021 resmi dibuka Sekda H Said Akhmad

Penulis: Herliansyah | Editor: Eka Dinayanti
Diskominfo Kotabaru
Sekda Kotabaru H Said Akhmad (tiga dari kiri) saat acara rembuk stunting 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Upaya program kegiatan konvergensi percepatan pencegahan stunting (KP2S) Kabupaten Kotabaru tahun 2021 sekaligus rembuk stunting resmi dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru H Said Akhmad, Rabu (8/9/2021) lalu.

Rembuk stunting dilaksanakan merupakan tahapan pelaksanaan intervensi pencegahan dan penurunan stunting secara terintegrasi, dengan tujuan membangun komitmen publik, menyampaikan hasil analisis situasi dan rancangan rencana kegiatan serta mendeklarasikan komitmen pemerintah daerah dan masyarakat dalam upaya intervensi penurunan stunting di Kabupaten Kotabaru.

Stunting tidak hanya mengenai pertumbuhan anak yang terhambat, namun berkaitan dengan perkembangan otak yang kurang maksimal sehingga akan mempengaruhi potensi generasi penerus dalam berkarya dan bekerja yang pada akhirnya berdampak pada perekonomian dan kemajuan bangsa di masa depan.

Sekda Kotabaru H Said Akhmad menandatangani kegiatan rembuk stunting dengan pihak terkait
Sekda Kotabaru H Said Akhmad menandatangani kegiatan rembuk stunting
dengan pihak terkait (Diskominfo Kotabaru)

Sambutan Bupati Kotabaru disampaikan Said Akhmad mengatakan pemerintah Kabupaten Kotabaru terus berkomitmen upaya percepatan, pencegahan dan penanggulangan stunting demi mewujudkan generasi masa depan yang sehat, produktif dan memiliki daya saing kuat.

"Seluruh kebijakan upaya penanggulangan stunting di Kotabaru tidak akan bisa terlaksana. Jadi harus ada komitmen bersama dari semua pihak, mulai dari seluruh SKPD, camat, kepala desa, pelaku usaha hingga elemen masyarakat lainnya" katanya.

Oleh karena itu, agar kegiatan menghasilkan inovasi program dan kesamaan pandangan atau persepsi, program dan kegiatan yang dilaksanakan perangkat daerah termasuk desa terintegrasi dan bersinergi serta tepat sasaran.

Pemerintah Daerah, sambung Said Akhmad, berkewajiban untuk menjamin kecukupan gizi masyarakatnya.

Acara dihadiri Asisten I Setda Kotabaru, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru, Prof. Dr. Husaini, SKM, M.Kes Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru Selaku Narasumber, Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa, dan Tokoh Agama. (aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved