Breaking News:

Berita Banjarbaru

Kesehatan Warga Pasca Isolasi Mandiri di Landasan Ulin Banjarbaru Diperiksa

Petugas kesehatan bersama Lurah Syamsudin Noor Muhammad Fatah dan anggota DPRD Kota Banjarbaru memantau warga yang menjalani isolasi mandiri.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SITI BULKIS
Pemantauan kesehatan di wilayah Kelurahan Syamsudin Noor, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, diperiksa kesehatannya, Sabtu (11/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Warga di wilayah Kelurahan Syamsudin Noor, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, diperiksa kesehatannya, Sabtu (11/9/2021).

Petugas kesehatan datang bersama Lurah Syamsudin Noor Muhammad Fatah dan juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Banjarbaru, Emi Lasari.

Tidak hanya yang pasca isoman, tapi juga warga lansia diperiksa kesehatannya. Kegiatan ini merupakan rangkaian kepedulian di tengah pandemi, ditambah dengan diperpanjangnya PPKM Level 4. 

"Selama ini kita sudah berupaya untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, di antaranya membagikan masker dan lainnya," ujar Emi.

Baca juga: Jadi Penyandang Disabilitas Pasca Kecelakaan, Pria Banjarbaru Ini Kini Bantu Perbaikan Kaki Palsu

Baca juga: CPNS Kalsel 2021, Pemko Banjarbaru Gratiskan Rapid Antigen untuk Peserta Tes SKD

Sekitar tujuh titik pemeriksaan yang mana tiap titik tergabung sekitar 3-4 Rt yang berdekatan.

Sengaja tidak dikumpulkan dalam satu tempat, guna mengantisipasi terjadinya kerumunan.

Dalam pengecekan kondisi kesehatan, warga Kelurahan Syamsudin Noor, baik yang pasca isoman maupun yang lansia dicek gula darah, asam urat, kolestrol, darah tinggi, diberikan pula vitamin dan obat-obatan sesuai keluhan.

Pemeriksaan kesehatan untuk sementara difokuskan di Kelurahan Landasan Ulin, sebab kasus Covid-19 di wilayah ini cukup tinggi. 

Di sela kegiatan aksi sosial pemeriksaan kesehatan, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin terlihat hadir di tengah warga Kelurahan Syamsudin Noor, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Baca juga: Emas 36,42 gram yang Diserahkan Ricky untuk Bayar Pajak ke Samsat Banjarbaru Diambil Pihak Keluarga

Baca juga: Pedagang Pasar Bauntung Banjarbaru Keluhkan Tingginya Tarif Sewa, ini Penjelasan Kadisdag

Paman Birin mengatakan, dengan pemeriksaan kesehatan warga ini diharapkan dapat sesegera membantu pemulihan, mencegah, serta memutus penyebaran Covid-19. 

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kita juga bisa sesegera mungkin bebas dari pandemi Covid-19 dan bisa hidup normal seperti sebelumnya," tutupnya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved