Berita Tabalong

Layanan Lapat Batangkup Kesbangpol Tabalong akan Dikembangkan untuk SKT Parpol Baru

Inovasi Lapat Batangkup (Layanan Cepat Baurusan Satangah Hari Cukup) Badan Kesbangpol Tabalong, direncanakan akan lebih dikembangkan lagi.

Penulis: Dony Usman | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id /donyusman
Kepala Badan Kesbangpol Tabalong, A Rahadian Noor 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Inovasi Lapat Batangkup (Layanan Cepat Baurusan Satangah Hari Cukup) Badan Kesbangpol Tabalong, direncanakan akan lebih dikembangkan lagi.

Bila sementara ini melayani proses surat keterangan terdaftar (SKT) atau surat keterangan melapor (SKM) organisasi kemasyarakatan, kedepan juga akan diperuntukan bagi partai politik (parpol).

Kepala Badan Kesbangpol Tabalong, A Rahadian Noor, Sabtu (11/9/2021), mengatakan, di tempatnya selain melayani SKT atau SKM bagi ormas juga ada pelayanan terhadap parpol.

"Jadi di bidang politik itu selain melayani SKT atau SKM bagi ormas, kami juga ada surat keterangan terdaftar bagi partai politik yang baru," katanya.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Kesbangpol Kalsel Pastikan Dana Parpol Tak Terpangkas Penanganan Corona

Baca juga: VIDEO Permudah Proses SKT dan SKM, Kesbangpol Tabalong Luncurkan Lapat Batangkup

Baca juga: Tim Pemantau Orang Asing Dan Kesbangpol Tapin Rekomendasikan Tiga Hal

Baca juga: Tempat Kerja Kepala Kesbangpol Kabupaten Kotabaru Persis Eks Ruang Jenazah

Pendaftaran ke kesbangpol ini harus dilakukan parpol baru agar bisa mendapatkan SK Kemenkum HAM.

Dengan adanya juga pelayanan terhadap parpol ini, imbuh Rahadian, maka kedepan inovasi Lapat Batangkup ini juga akan mereka kembangkan agar bisa memberikan pelayanan tersebut.

Tujuannya tidak lain agar mereka yang memerlukan pelayanan di Kesbangpol Tabalong bisa mendapatkan secara cepat dan mudah.

"Selanjutnya nanti juga mungkin akan kita masukan juga ke inovasi Lapat Batangkup ini untuk layanan surat izin melakukan penelitian. Jadi nanti mungkin ada tiga layanan yang kita masukan di Lapat Batangkup," ucapnya.

Diketahui, inovasi layanan Lapat Batangkup ini sudah diujicobakan Agustus dan sekarang sudah diterapkan di Kesbangpol Tabalong untuk proses pengurusan SKT atau SKM organisasi kemasyarakatan.

Direncanakan secara resmi layanan inovasi Lapat Batangkup ini akan diluncurkan pada 14 September nanti.

Inovasi ini juga sudah dimasukan untuk Inovasi Gobernement Award (IGA) tahun 2021

Dalam teknis pelayanannya, inovasi Lapat Batangkup ini menggunakan sistem online melalui aplikasi whatsApp dan juga email. (banjarmasinpost.co.id /donyusman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved