Breaking News:

Berita Tapin

Musyawarah Program Pembangunan Irigasi Digelar di Pandulangan Kabupaten Tapin

Pembangunan irigasi di wilayah Desa Pandulangan Kecamatan Tapin Tengah Kabupaten Tapin dimusyawarahkan warga, kantor kecamatan, polsek dan koramil.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/STANISLAUS SENE
Musyawarah pembebasan lahan untuk pengerjaan saluran irigasi di Desa Pandulangan, Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (11/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Para Babinsa terus berupaya membantu percepatan program Pemerintah Kabupaten Tapin di bidang pengairan, khususnya di wilayah Kecamatan Tapin Tengah.

Peran Babinsa merupakan bentuk partisipasi aktif bersama pihak terkait untuk membantu percepatan terlaksananya pembangunan irigasi.

Terbaru, di Desa Pandulangan, digelar musyawarah bersama tokoh masyarakat terkait pembebasan tanah, ganti rugi, kepada masyarakat yang terdampak program irigasi tersebut.

Musyawarah bersama ini dihadiri Camat Tambaruntung, Sugianur, Danramil 02 Tapin Tengah, Kapten Inf Sukirno Hadi, Kapolsek Tapin Tengah, Iptu Harahap, dan warga yg terdampak.

Baca juga: Dinas PMD Kabupaten Tapin Bantu Kecamatan dan Desa yang Membentuk Bumdesma

Baca juga: Sembilan Warga Terjaring Operasi Prokes di Jalan Margasari Tapin, Petugas Berikan Sanksi Ini

Baca juga: Ajak Warga Beternak, Dinsos Tapin Salurkan Bantuan Paket Ayam Sehat 

Baca juga: Perbaikan Mandek, DPRD Kalsel Minta Pemkab Tapin Percepat Pengaspalan Jalan di Sei Puting

Danramil Tapin Tengah, Kapten Inf Sukirno Hadi, kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (11/9/2021), mengatakan, musyawarah ini dilaksanakan agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pembangunan irigasi ini tentu manfaatnya sangat banyak, sehingga perlu adanya musyawarah agar tidak ada yang dirugikan," ungkapnya.

Kapten Sukirno, mengatakan, kehadiran pihaknya untuk membantu proses mediasi bersama warga yang tanahnya terdampak akibat pembuatan saluran irigasi.

"Intinya adalah agar tidak terjadi kesalahpahaman dan kesenjangan dalam proses ganti rugi lahan. Dan semua berjalan dengan aman, tertib dan lancar," jelasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved