Breaking News:

Yayasan Adaro Bangun Negeri

Pandemi dan BDR, Adaro Latih Guru PAUD

Pelatihan belajar dari rumah diadakan Adaro, diikuti 63 sekolah PAUD di Kabupaten Tabalong, Balangan, Banjar, Banjarmasin, Batola hingga Murung Raya.

Editor: Alpri Widianjono
YAYASAN ADARO BANGUN NEGERI
Adaro bersama Indonesia Heritage Foundation (IHF) memberikan pelatihan “Belajar Dari Rumah (BDR)” bagi 334 Guru PAUD di wilayah Kalsel-teng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pandemi sudah berlangsung selama satu setengah tahun lebih.

Selama itu pula Belajar Dari Rumah (BDR) harus diterapkan, termasuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Alih-alih belajar bersama teman sebaya , semua kegiatan dilakukan bersama orangtua.

Padahal pada usia ini anak memerlukan lingkungan sosial untuk membentuk karakter.

Guna menunjang kualitas belajar dari rumah, Adaro bersama Indonesia Heritage Foundation (IHF) memberikan pelatihan “Belajar Dari Rumah (BDR)” bagi 334 Guru PAUD di wilayah Kalsel-teng.

Pelatihan belajar dari rumah diadakan Adaro, diikuti 63 sekolah PAUD di Kabupaten Tabalong, Balangan, Banjar, Banjarmasin, Batola hingga Murung Raya.
Pelatihan belajar dari rumah diadakan Adaro, diikuti 63 sekolah PAUD di Kabupaten Tabalong, Balangan, Banjar, Banjarmasin, Batola hingga Murung Raya. (YAYASAN ADARO BANGUN NEGERI)

Pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 7 sampai 9 September 2021, diikuti 63 sekolah PAUD yang berada di Kabupaten Tabalong, Balangan, Banjar, Banjarmasin, Batola hingga Murung Raya.

Mengusung konsep webinar, pelatihan dilakukan untuk menyegarkan kembali penerapan Pendidikan Holistik Berbasis Karakter (PHBK) bagi guru PAUD binaan.

PHBK adalah model pendidikan yang bertujuan untuk menghasilkan siswa yang berkarakter dan berdaya pikir tinggi atau Higher Order Thinking Skill (HOTS).

Pada pelatihan kali ini Adaro melalui IHF mengembangkan modul baru yang adaptif dengan kondisi pandemi saat ini. Modul tersebut meliputi materi sumber belajar bagi guru dan orang tua.

Pada modul guru memuat beberapa indikator perkembangan siswa dan melakukan penilaian melalui stimulasi dari orangtua.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved