Breaking News:

Berita Banjarbaru

Petugas Gabungan di Banjarbaru Minimalsir Penyebaran Covid-19, Sasarannya Pengguna Jalan

Berlanjutnya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 20 September mendatang kembali membuat para petugas

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Edi Nugroho
Humas Polsek Banjarbaru Kota
Petugas Gabungan sasar pengguna jalan untuk meminimalisir penyebaran covid-19 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Berlanjutnya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 20 September mendatang kembali membuat para petugas gabungan melalukan upaya meminimalisir penyebaran Covid-19, Sabtu sore (11/9/2021).

Dalam giat gabungan PPKM Level 4, menurut Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid melalui Kapolsek Banjarbaru Kota AKP Shofiyah, sasaran yang dituju adalah pengguna jalan, baik pengendara motor maupun mobil yang melintas di Jalan A Yani Km 33, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

"Dalam hal ini dilakukan penyekatan di berbagai titik, yang dilakukan untuk menekan angka penularan Covid-19, terutama di wilayah Kota Banjarbaru dan sekitarnya," ujarnya.

Penyekatan di maksudkan untuk mencegah meningkatnya mobilitas, sebab diketahui masih tingginya mobilitas baik masuk maupun keluar dari Kota Banjarbaru menjadi salah satu penyebab masih tingginya kasus covid-19.

Baca juga: Syarat Naik Pesawat Hari Ini di Masa PPKM Level 4 dan 3, Dilengkapi Daftar Wilayahnya

Baca juga: Masih PPKM Level 4, THM di Banjarmasin Dikabarkan Beroperasi, Begini Respon Kepala Satpol PP

Baca juga: Kebutuhan Elpiji 3 kg di Kalsel Meningkat Saat PPKM, Pertamina Jamin Pasokan Cukup 

Baca juga: PPKM Level 4 di Kota Banjarbaru Diperpanjang, Mulai 7 September Sampai 20 September 2021

Sementara untuk sanksi, ia mengatakan, pihaknya tetap akan menindak tegas namun tetap mengedepankan sisi humanis dengan memberikan himbauan kepada semua pengguna jalan agar mematuhi protokol kesehatan.

Ditambahkannya, penyekatan dilakukan di berbagai pintu keluar masuk menuju Kota Banjarbaru, dalam kegiatan penyekatan PPKM Level 4, petugas memberikan masker bagi warga yang tidak disiplin protokol kesehatan.

"Selama giat berlangsung, memang masih ada terlihat pengendara motor yang belum menerapkan protokol kesehatan, sehingga petugas kembali mengingatkan serta menggugah kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan," tutupnya.
(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved