Breaking News:

Berita Banjarmasin

Puluhan Polisi di Polresta Banjarmasin Jalani Tes Psikologi Pemegang Senpi

40 personel Polresta Banjarmasin mengikuti tes psikologi sebagai syarat kelayakan untuk penggunaan senjata api organik Polri.

Penulis: Noor Masrida | Editor: Eka Dinayanti
Humas Polresta Banjarmasin
Puluhan anggota Polresta Banjarmasin jalani tes psikologi kelayakan memegang senjata api (senpi) Jumat (10/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Polresta Banjarmasin menggelar tes psikologi bagi personelnya yang saat ini memperpanjang izin memegang senjata api dan baru ingin mengajukan.

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi penyalahgunaan senjata api (senpi) oleh personel Polri yang menyimpang dari tugas pokoknya.

Kegiatan berlangsung di Aula Rupatama Polresta Banjarmasin pada Jumat, (10/9/2021) dengan menghadirkan tim dari Biro SDM Polda Kalsel yang dipimpin oleh Kabag Psi Ro SDM Polda Kalsel AKBP Abdul Hamid, S. Psi selaku penguji.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, melalui Kabag SDM Kompol Ana Setiani, menyebutkan ada 40 personel Polresta Banjarmasin yang mengikuti tes psikologi ini sebagai syarat kelayakan untuk penggunaan senjata api organik Polri.

Baca juga: Dua Hari Tak Terlihat, Pasutri dan Balita Ditemukan Tak Bernyawa Dalam Rumah di Banjarmasin

Baca juga: Masih PPKM Level 4, THM di Banjarmasin Dikabarkan Beroperasi, Begini Respon Kepala Satpol PP

Ia juga mengungkapkan bahwa para peserta tes psikologi senjata api terdiri dari personel perwira dan brigadir.

"Ini kita agendakan dengan tujuan untuk menguji personel dari segi kecerdasan dan kepribadiannya dengan kata lain di tes pengendalian diri dan kestabilan emosionalnya," tutur Kabag SDM.

Selain itu ia juga menuturkan bahwa para personel yang mengikuti tes tersebut telah diberikan penilaian terlebih dulu mengenai sikap mereka terhadap masyarakat.

Bagi yang memiliki perilaku buruk terhadap masyarakat atau pernah melakukan pelanggaran disiplin terhadap penggunaan, maka yang bersangkutan tidak diperkenankan mengikuti tes.

"Tentunya tidak kami perkenankan untuk memegang senjata api," tutup Kabag SDM.

Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved