Breaking News:

Sport

Tim Free Fire MLS Esports Kalsel Targetkan Lolos ke Eksebisi PON XX Papua

MLS Esports Kalsel turun di nomor pertandingan game Free Fire siap memperebutkan 11 slot tersedia di ajang eksebisi PON XX Papua.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono
DWI UNTUK BPOST
Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan di Pra-PON XX Papua 2021, Tim MLS Esports. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim Free Fire Kalimantan Selatan, MLS Esports, berambisi menyusul kesuksesan tim PES ESI Kalsel dalam ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Tim PES Esports Indonesia (ESI) Kalsel telah menunjukkan penampilan gemilang di babak Pra PON 2021

Tim Tim PES ESI Kalsel, yakni Romy Hadiwijaya dan M Reza Alfiqri, berhasil memastikan tempat di laga eksebisi PON XX Papua 2021.

Mereka berhasil lolos ke babak semifinal Pra PON setelah mengalahkan tim Kalimantan Timur dalam laga bertajuk Derby Kalimantan saat Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Menang Dramatis di Derby Kalimantan, Tim PES ESI Kalsel Pastikan Tempat di Eksebisi PON Papua 2021

Kini, tim MLS Esports yang turun di nomor pertandingan game Free Fire siap memperebutkan 11 slot tersedia di ajang eksebisi PON XX Papua.

Manajer tim MLS Esports, Dwi Cahyo Nugroho, mengatakan, timnya telah melakukan persiapan matang menghadapi Pra-PON.

"Untuk persiapan semaksimal mungkin dari segi latihan serta lain-lainnya, ini merupakan kesempatan bagi anak anak untuk membawa nama Kalsel," ujarnya.

Sebagai juara Kualifikasi Provinsi, MLS Esports mengandalkan empat pemain, yaitu Muhammad Hamidi, Radja, Angga Safutra dan Muhammad Akhwan Nabil.

Baca juga: Tiga Nomor Game Esports Resmi Dipertandingkan di Eksebisi PON, ESI Kalsel Unggulkan Game Ini

Baca juga: Pertama Kali di Kalsel ESI Banjarmasin Gelar Seleksi Pemain Kejurprov

MLS Esports tergabung di Grup A dengan 10 tim lainnya, yaitu Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, DKI Jakarta, Bali, KP Bangka Belitung, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, DI Yogyakarta dan Riau.

Masih kata Dwi, kekuatan lawan di tim provinsi lain tidak dapat dipetakan. Namun dirinya optimis timnya dapat memberikan hasil yang terbaik di ajang Pra-PON 2021.

"Kami dari segi pemetaan kekuatan lawan masih belum bisa memprediksi, tetapi dari kami sudah sering tour-tour nasional dibawah naungan MLS Esports dan juga sering scrim invitation bersama tim-tim elite seperti evos aura," jelasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved