Breaking News:

Banjir Kalteng

VIDEO Banjir Kalteng, Luapan Air Sungai Kahayan Rendam Permukiman Warga Palangkaraya

banjir di Kalteng. Air Sungai Kahayan meluap hingga merendam ratusan rumah di bantaranya wilayah Kota Palangaraya. Ada yang mengungsi, ada bertahan.

Penulis: Fathurahman | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - banjir di Kalteng. Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah, Palangkaraya, mulai terendam. Terutama di bantaran Sungai Kahayan.

Bencana alam ini juga melanda wilayah Kalteng lainnya, yakni Kabupaten Katingan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Murung Raya , Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Gunung Mas.

Pantauan yang di Palangkaraya, air menggenangi permukiman padat di bantaran Sungai Kahayan, wilayah Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya. Diperkirakan, ratusan rumah warga terendam.

Banjir terpantau di Jalan Anoi, Jalan Mendwai I dan II juga permukiman lainnya yang ada di kawasan bantaran Sungai Kahayan sekitar Pasar Kahayan.

Baca juga: Iptu Lenina Olin Siang Malam Atur Lalulintas Kendaraan Jalan Banjir Kasongan

Baca juga: Amankan Keselamatan Warga Terdampak Banjir Kalteng, PLN Lakukan Pemutusan Aliran Listrik Sementara

Baca juga: VIDEO Banjir Kalteng, Gubernur Sugianto Temui Korban dan Tegaskan Bansos Jangan Dikorupsi

Baca juga: VIDEO Banjir Kalteng, Wakil Bupati Kotim Irawati Berikan Bantuan untuk Korban

Penuturan Irus, seorang ibu rumah tangga di Jalan Anoi, rumahnya terendam membuat keluarganya sudah siap mengungsi.

"Airnya terus naik sejak tadi malam, hingga masuk ke dalam rumah. Kami sudah siap-siap ingin mengungsi ke rumah keluarga yang aman dari banjir," ujarnya.

Warga lainnya, Thamrin, memilih tetap bertahan di rumahnya yang terendam. Ia menambah satu lantai atas untuk menghindari banjir.

"Aku dan istri, juga cucu, tetap bertahan di dalam rumah meski kebanjiran. Kami sudah membangun satu lantai lagi untuk jadi tempat tidur saat terjadi banjir," ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved