Breaking News:

Berita Banjarmasin

Korban Tenggelam Belum Ditemukan, Personel Lanal Banjarmasin Turut Lakukan Pencarian

Sampai saat ini tim SAR gabungan masih melaksanakan pencarian terhadap korban tenggelam di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi
personel TNI AL Lanal Banjarmasin saat melakukan proses pencarian terhadap korban tenggelam di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Personel Pos TNI AL- Trisakti Banjarmasin turut terjun ke lapangan melakukan pencarian terhadap korban tenggelam.

Diungkapkan Danpos TNI AL Trisakti Letda Laut (S) Bambang Zatmiko, saat ini pihaknya bersama personel gabungan masih melakukan pencarian terhadap dua korban tenggelam lainnya.

Korban Andi Mustofa (28), dan Sadir (35), diketahui merupakan warga asal Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur.

"Sampai saat ini tim SAR gabungan masih melaksanakan pencarian terhadap korban belum ditemukan, dan rencana proses evakuasi Truk Fuso yang tenggelam akan dilaksanakan pengangkatan dan penyelaman lebih lanjut dengan memperhatikan cuaca di laut," ujar Zatmiko. Minggu (12/9/2021).

Baca juga: Truk Fuso Tercebur di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Tim Alami Kesulitan Lakukan Evakuasi

Baca juga: Pekan ini Polda Kalsel Targetkan Vaksinasi Empat Ribu Orang dalam Empat Hari

Sementara itu Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M Tr Hanla mengatakan, pelaksanaan SAR merupakan bentuk kesiapsiagaan dan aksi cepat oleh Personel Lanal Banjarmasin.

Khususnya personel yang bertugas di Pos TNI AL Trisakti dengan menggunakan sarana dan prasarana yang ada, untuk memberikan pertolongan dan penyelamatan terhadap para korban dengan maksimal.

"TNI AL, dalam hal ini Lanal Banjarmasin akan selalu siap bersinergi dengan instansi terkait, dalam memberikan bantuan dan pertolongan kepada segenap masyarakat yang membutuhkan," ujar Danlanal.

Baca juga: PTM di Tanbu, Senin Mulai Belajar di Sekolah, SMPN 1 Kusan Hilir Berlakukan Absen Ganjil Genap

Baca juga: PTM di Balangan, Peserta Didik dan Guru Disyaratkan Sudah Vaksin Covid 19

Danlanal juga mengatakan, untuk pencarian terhadap dua orang yang belum diketemukan dan proses penyelaman pengangkatan kendaraan beserta muatannya akan tetap dilanjutkan.

Hal itu dilakukan agar tidak mengganggu alur pelayaran di perairan Sungai Barito dan kapal-kapal yang akan bersandar di Pelabuhan Trisakti.

"Namun semua itu butuh waktu dan harus tetap memperhatikan keselamatan, serta faktor cuaca," ujar Herby.

Unsur yang yang terlibat sebagai Tim SAR gabungan antara lain, Lanal Banjarmasin yaitu Pos TNI AL Trisakti dan KAL Kumai II-13-51, Ditpolairud Polda Kalsel, Basarnas Provinsi Kalsel serta dibantu oleh masyarakat setempat dan para penyelam lokal.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved