Breaking News:

Berita Banjarmasin

Masih PPKM Level 4, SD dan SMP di Banjarmasin Bersiap Laksanakan PTM Terbatas

sejumlah sekolah SD dan SMP Negeri di Banjarmasin mengaku sudah siap untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi
Kesiapan fasilitas belajar tatap muka di SMPN 9 Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Saat ini Kota Banjarmasin masih berstatus PPKM level 4, yang artinya semua kegiatan dilakukan secara terbatas termasuk proses belajar mengajar di sekolah.

Meski demikian, sejumlah sekolah SD dan SMP Negeri di Banjarmasin mengaku sudah siap untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah.

Seperti halnya yang di lakukan oleh SD Negeri 1 Teluk Dalam Banjarmasin, yang sudah mempersiapkan sandar protokol kesehatan dan pembatasan jumlah siswa.

"Upaya vaksinasi guru dan siswa juga sudah dilakukan, andaikata PTM dilaksanakan lagi sama seperti bulan Juli tadi kami sudah siap," kata Kepala SDN 1 Teluk Dalam Banjarmasin, Retno Lestari. Minggu (12/9/2021).

Baca juga: Penuhi Syarat PTM, SMPN 3 Paringin Kumpulkan Orangtua Siswa Minta Persetujuan Vaksinasi

Baca juga: PTM di Tanbu, Senin Mulai Belajar di Sekolah, SMPN 1 Kusan Hilir Berlakukan Absen Ganjil Genap

Baca juga: Terima Vaksin Dosis Pertama, Siswa di SMPN 9 Banjarmasin Berharap Bisa Segera PTM

Retno menjelaskan saat ini persentase orangtua yang setuju anaknya melaksanakan PTM sudah sekira 90 persen.

"Ini yang utama juga, seteleah PPKM ini bila ada orangtua yang tidak mengijinkan, maka sekolah akan tetap memfasilitasi PJJ," ujarnya.

Kesiapan melaksanakan PTM di sekolah juga dilakukan oleh SMP Negeri 13 Banjarmasin, dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

"Ruang kelas selalu kami bersihkan, kalau sewaktu-waktu diintruksikan melaksanakan PTM kami siap," kata Kepala SMPN 13 Banjarmasin Zainal Hakim.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdik Kota Banjarmasin, Sahnan menungkapkan bahwa pihaknya masih belum memutuskan PTM di Banjarmasin.

"Nanti melihat hasil evaluasi dulu dari Satgas, apakah memungkinkan untuk bisa PTM setelah PPKM level 4 berakhir," ujarnya.

Baca juga: PPKM di Tanbu Turun ke Level 3, Zairullah Sebut PTM Digelar Senin Depan

Meski demikian Sahnan menilai saat ini sejumlah sekolah, sudah siap melaksanakan PTM, meski masih melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

"Pada dasarnya semua sekolah sudah siap, tinggal menunggu intruksi saja untuk melaksanakan PTM," jelasnya.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi)
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved