Breaking News:

Berita Banjarmasin

Truk Tercebur di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Terjadi Lagi, Begini Pernyataan PT Pelindo III

Sebuah truk tercebur kembali di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Menanggapi insiden ini, PT Pelindo III berjanji lakukan evaluasi

Penulis: Noor Masrida | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/noor masrida
Presscon oleh perwakilan Pelindo III Banjarmasin Terkait kejadian truk tercebur di pelabuhan Trisakti, Minggu (12/9/2021) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Terkait adanya insiden truk tercebur di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin pada Sabtu (11/9/2021) malam, pihak Pelindo III akhirnya buka suara. 

Lewat press conference yang dilakukan pada Minggu (12/9/2021) malam, Surya Hidayat Supervisi Terminal Penumpang Bandarmasih Pelindo III menjelaskan beberapa hal. 

Ia menyampaikan, insiden yang terjadi pada truk bernomor polisi S 8795 UX, saat ini dalam proses investigasi pihak yang berwenang.

"Sesuai dengan yang disampaikan supir truk, kejadian ini ditengarai karena sang supir mengalami hilang kendali kemudi. Saat proses naik menuju KM Kirana IX menuju Pelabuhan di Surabaya," jelas Surya. 

Baca juga: 9 Jam Proses Evakuasi, Truk Tercebur di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Terangkat

Baca juga: Truk Tercebur di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Sarmi Rusak Kaca Depan Untuk Selamatkan Diri

"Petugas operasional langsung mengambil tindakan cepat dibantu petugas gabungan melakukan proses penyelamatan pada korban dan juga material hingga Minggu petang," lanjutnya. 

Mengingat kejadian truk tercebur ini bukan kali pertama di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, pihaknya mengatakan akan melakukan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan penumpang. 

"Tapi untuk kejadian kali ini, murni karena kesalahan dari supir, bukan dari fasilitas dermaga atau sarana pelabuhan," papar Surya. 

Disinggung perihal adanya dugaan penumpang gelap yang ada di dalam truk, pihak Pelindo tak bisa berkomentar banyak. 

"Terkait hal itu, yang jelas dari pos sekuriti, sudah menjalankan proses pemeriksaan sesuai SOP Pelindo III," tutur Surya. 

Baca juga: Evakuasi Truk Tercebur di Sungai Barito Kawasan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin

Pemeriksaan yang dimaksud Surya, yakni sebelum truk memasuki gate terminal, truk hanya diizinkan diisi supir dan kernet saja. 

"Namun dari kejadian ini, kami belum dapat hasil investigasinya, nanti keterangan bagaimana bisa ada penumpang selain supir dan kernet ini, akan dijelaskan pihak kepolisian yang melakukan penyelidikan," tutupnya. (Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved