Breaking News:

Berita Banjar

VIDEO Warga Desa Balau Gelar Haul Ratu Siti Fatimah, Istrinya Sultan Adam Al Watsiq Billah

Warga Desa Balau, Kecamatan Karangintan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar peringatan haul perdana Ratu Siti Fatimah

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Warga Desa Balau, Kecamatan Karangintan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar peringatan haul perdana Ratu Siti Fatimah, Minggu (12/9/2021).

Haul perdana itu berlangsung meriah dihadiri warga dari lingkungan 4 RT dan dihadiri zuriat dari Kesultanan Banjar yang tinggal di Martapura.

Sebelum peringatan haul, dilakukan pembacaan syair maulid, zikiri dan doa bersama serta pembacaan riwayat singkat Datu Ratu Siti Fatimah binti Pangeran Yusuf.

Ratu Siti Fatimah merupakan istri dari Sultan Adam Al Watsiq Billah yang tidak tercatat dalam sejarah.

Itu karena Ratu Siti Fatimah wafat sebelum suaminya dinobatkan sebagai Sultan pada Kesultanan Banjar. Ratu Siti Fatimah merupakan putri Pangeran Yusuf.

Buah dari pernikahan Ratu Siti Fatimah dengan Sultan Adam Al Watsiq, melahirkan Pangeran Tambak Anyar.

Tokoh masyarakat Desa Balau, Sugiannoor bersyukur peringatan haul Ratu Siti Fatimah terlaksana dengan baik dan berjalan lancar.

Kepala Lingkungan Desa Balau itu bangga karena di desanya terdapat pusara keturunan Kesultanan Banjar dan dihadiri zuriat Kesultanan Banjar. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved