Breaking News:

Yayasan Adaro Bangun Negeri

Adaro Kukuhkan Lulusan Pertama Beasiswa IBFL ULM

Program Indonesia Bright Future Leaders (IBFL) merupakan program beasiswa yang diselenggarakan Adaro sejak Tahun 2018

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tak pernah terbesit di benak Juriah dan Lire akan menyelesaikan pendidikan tinggi melalui dukungan penuh dari beasiswa Adaro.

Putri daerah Tabalong dan Barito Timur ini berhasil menyelesaikan pendidikan dengan predikat sangat memuaskan pada Jurusan Perpajakan di Fakultas Ekonomi & Bisnis, Universitas Lambung Mangkurat.

Sebelumnya Lire dan Juriah tergabung dalam 236 penerima beasiswa pada program Indonesia Bright Future Leaders (IBFL) dari Adaro pada tahap pertama.

Program Indonesia Bright Future Leaders (IBFL) sendiri merupakan program beasiswa yang diselenggarakan Adaro sejak Tahun 2018 guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya kepada putra-putri terbaik dari wilayah operasional perusahaan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Selama menjalankan masa studinya, penerima beasiswa IBFL ini memperoleh dukungan penuh dari perusahaan seperti biaya perkuliahan, asuransi kesehatan hingga biaya hidup selama delapan semester dengan total nilai kurang lebih Rp 80 juta bagi setiap orang.

Baca juga: Yuk, Ubah Sampahmu menjadi “EE” Cairan Sejuta Manfaat

Juriah salah satu mahasiswi yang menerima beasiswa IBFL mengungkapkan bahwa dukungan ini sangat bermanfaat baginya terutama untuk meringankan beban orangtua dalam memenuhi segala keperluan selama menempuh masa studi.

“Saya berterimakasih kepada Adaro dan ULM karena beasiswa ini sangat membantu saya dan keluarga” ungkapnya

Hal senada pun juga diungkapkan oleh Lire, menurutnya Adaro dan ULM tidak hanya memberikan beasis namun juga selalu mendampingi dan memfasilitasi mahasiswa dalam mengembangkan soft skill lain melalui kegiatan pelatihan, workshop, hingga webinar.

penerima beasiswa pada program Indonesia Bright Future Leaders (IBFL) dari Adaro pada tahap pertama.
penerima beasiswa pada program Indonesia Bright Future Leaders (IBFL) dari Adaro pada
tahap pertama. (yayasan adaro bangun negeri)

“Selain dibantu secara materi kami juga diberikan pembekalan dan pembelajaran lain untuk menambah wawasan kami” tuturnya.

Selain itu ia juga berharap agar program ini terus berlanjut dan teman-teman penerima beasiswa IBFL yang lain bisa segera menyusul wisuda tahun depan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved