Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

Banjarmasin dan Banjarbaru Turun ke Level 3, Kini di Kalsel Tersisa Kotabaru Terapkan PPKM Level 4

PPKM Banjarmasin dan Banjarbaru kini turun ke level 3. Sedangkan, Kotabaru masih tertahan di Level 4.

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi
Ilustrari-Pengalihan arus di Jalan Ahmad Yani KM 6 Banjarmasin, saat pemberlakuan jam malam di masa PPKM level 4 di Banjarmasin. Kini tersisa Kotabaru yang tetap tertahan di level 4. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kini tersisa Kabupaten Kotabaru di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang masih berstatus PPKM level 4.

Hal itu disebutkan Menko Perekonomian Airlangga Hartanto dalam konfrensi pers update penanganan Covid 19 dan update PPKM melalui kanal YouTube Perekonomian RI Senin (13/9/2021).

Sebelumnya tiga kabupaten kota di Kalsel yakni Banjarmasin, Banjarbaru dan Kotabaru ditetapkan melanjutkan PPKM level 4 jilid 4.

Dengan masuknya Kotabaru dalam enam kabupaten kota di Indonesia yang tetap dikenakan PPKM level 4, maka Kotabaru memasuki PPKM jilid 5.

Baca juga: Masih PPKM Level 4, SD dan SMP di Banjarmasin Bersiap Laksanakan PTM Terbatas

Baca juga: PPKM Level 4 di Kota Banjarbaru Diperpanjang, Mulai 7 September Sampai 20 September 2021

Dalam keterangannya jelas Airlangga Hartanto enam kabupaten kota tetao di level 4 yakni Banda Aceh, Medan, Kotabaru, Palangkaraya, Palu dan Bangka. 

"Walaupun beberapa indikator terkait dengan kasus konfirmasi, kesembuhan tingkat kematian maupun BOR sudah sudah lebih baik namun tetap kita kenakan di level 4," ujarnya.

Selain itu penetapan PPKM level 4 juga menunggu capaian vaksinasi kabupaten kota minimal 20 persen. 

Kotabaru menjadi salah satu diantara 11 kabupaten kota yang capaian vaksinasinya masih di bawah rata-rata nasional yakni Aceh Tamiang, Aceh Besar, Bangka, kota Padang, Mandailing Natal, Kotabaru Kutai Kartanegara, Kota Tarakan, Poso, Bolaang Mongondow, dan Kupang.

Ia juga menyebut jika PPKM di Indonesia akan selalu ada selama masa Pandemi Covid 19.

Ia juga menegaskan disampaikan Luhut Binsar Panjaitan pemerintah akan terus menerapkan PPKN sesuai dengan levelnya masing-masing dan menyesuaikan pada kondisi kondisi daerah dan berlaku sesuai hasil rapat evaluasi yang dipimpin langsung oleh Presiden setiap minggunya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved