Breaking News:

Berita HSU

Dinas Pendidikan Kabupaten HSU Persiapkan Asesmen untuk Tingkat Sekolah Dasar

Operator Sekolah Dasar dari 10 kecamatan di Kabupaten HSU ikut pelatihan asesmen yang diadakan Dinas Pendidikan. Mereka nanti mengajarkan ke yang lain

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/RENI KURNIAWATI
Operator sekolah dari 10 kecamatan saat mengikuti pelatihan asesmen yang diadakan Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (13/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Asesmen sekolah yang dilakukan secara nasional juga akan dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sebelumnya untuk jenjang SMA sederajat telah dilaksanakan geladi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang rencananya dilaksanakan akhir September 2021.

Untuk tingkat sekolah dasar juga sudah dilakukan persiapan. Dinas Pendidikan HSU menggelar Pelatihan Asesmen Nasional tingkat Sekolah Dasar, Senin (13/9/2021). Operator sekolah dari 10 kecamatan mengikuti kegiatan ini. 

Disampaikan M Najemiannoor, Staf Bidang Pembinaan SD, tiap kecamatan mengirimkan dua orang operator. Nantinya, disebarluaskan ke seluruh sekolah yang ada di kecamatan.

Baca juga: CPNS Kalsel 2021, Gedung BKPP Kabupaten HSU Akan Jadi Tempat Tes SKD

Baca juga: Swab Gratis Selama 3 Hari Bagi Peserta Tes SKD Calon PPPK di Kabupaten HSU

Baca juga: VIDEO Salah Satu Yang Tertua di Kalsel, Masjid Jami Sungai Banar di HSU Ramai Pengunjung

Baca juga: Aparat Desa Telaga Silaba Usulkan Perbaikan Dermaga ke Pemkab HSU

Di tengah pandemi, sebagian sekolah sudah ada yang melaksanakan Pertemuan Tatap Muka secara terbatas.

Namun, sebagian besar dilakukan secara daring. Dengan pelaksanaan daring ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melakukan pendataan dan penilaian sekolah dengan melakukan asesmen secara nasinal.

"Dengan adanya pelatihan ini diharapkan seluruh operator nantinya mengetahui bagaimana teknis dalam asesmen," ungkapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved