Breaking News:

Berita Tapin

Dinas PMD Tapin Gelar Lomba Teknologi Tepat Guna, 11 Peserta Telah Mendaftar

Dinas PMD Tapin kembali menggelar Lomba Teknologi Tepat Guna. Ada sebelas peserta mendaftar

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/stanislaus Sene
Kepala Dinas PMD Tapin, Rahmadi menjelaskan rencana digelarnya Lomba Teknologi Tepat Guna tingkat Kabupaten di Tapin, Senin (13/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU -  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Tapin akan kembali mengadakan lomba teknologi tepat guna (TTG) tingkat Kabupaten .

Informasi dihimpun Banjarmasinpost.co.id lombanya akan dilaksanakan pada, (16/09/2021) mendatang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Tapin, Rahmadi mengatakan di Kabupaten Tapin ada 11 peserta yang mendaftar pada lomba TTG tingkat Kabupaten ini.

"Ke-11 peserta tersebut berasal dari lima Kecamatan, yakni Tapin Tengah, Binuang, Tapin Selatan, Bungur dan Lokpaikat," jelasnya, , Senin, (13/09/2021).

Baca juga: DPMD Tanbu Jaring 144 Desa Ikuti Lomba Teknologi Tepat Guna tingkat Kecamatan, ini Kriterianya

Baca juga: Lomba Teknologi Tepat Guna di Kapuas, Wabup Berharap Pengembangan SDM Inovatif dan Kompetitif

Baca juga: Dinas PMD Kapuas Gelar Lomba Teknologi Tepat Guna, Hadiah Total Rp 16,5 Juta

Rahmadi mengatakan lomba TTG tingkat Kabupaten ini didukung oleh dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan didukung oleh Bank Kalsel Cabang Rantau.

"Jadi lomba ini untuk memberdayakan pemanfaatan teknologi tepat guna di Desa, guna mendukung kemajuan dan perkembangan masyarakat Desa. Supaya menjadi mudah dan murah dalam menjalankan aktivitas," jelasnya.

Ia mengatakan dari lomba ini nantinya pemenang tingkat Kabupaten akan mewakili Tapin ke tingkat provinsi dengan lomba yang sama di tahun yang akan datang.

"Semoga Tapin bisa meraih juara kembali di tingkat provinsi. Pasalnya sebelumnya kita berhasil meraih juara ke-3, diwakili oleh Posyantekdes Pulau Pinang Kecamatan Binuang," jelasnya. (banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved