Breaking News:

Berita Banjarmasin

Dukung Relawan Penggalangan Dana Banjir Kalteng, Partai Ummat Banjarmasin Bagi Ratusan Nasi Kotak

Partai Ummat Banjarmasin membagikan ratusan nasi kotak untuk para relawan yang turun ke jalan menggalang dana untuk korban Banjir Kalteng

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Hari Widodo
Humas Partai Ummat BPost
Partai Ummat Banjarmasin membagikan makanan siap konsumsi kepada relawan penggalangan dana untuk korban banjir di Kalteng, Senin (13/0/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Musibah banjir yang terjadi di Kalimantan Tengah (Kalteng), menarik perhatian relawan di Kalimantan Selatan (Kalsel) bahkan juga Banjarmasin untuk melakukan aksi sosial.

Aksi sosial di antaranya yakni dengan melakukan penggalangan dana untuk kemudian membantu mereka yang terdampak banjir, dan dilakukan di berbagai titik di Banjarmasin.

Sebagai bentuk dukungannya kepada relawan dan juga warga yang terdampak banjir di Kalteng, Partai Ummat Banjarmasin pun ikut memberikan bantuan.

Adapun bantuan yang diberikan dengan cara membagikan ratusan nasi kotak kepada para relawan yang ikut melakukan penggalangan dana, pada Jumat (10/9/2021).

Baca juga: Banjir Kalteng, BPBD dan Dinsos Palangkaraya Bangun Tenda dan Siapkan Dapur Umum

Baca juga: Banjir Kalteng, Jalur Palangkaraya-Buntok Ditutup, Mobil dan Truk Terjebak di Jalan Rusak

Baca juga: Relawan HST Terjun Galang Dana, Seribu Paket Sembako Siap Disalurkan untuk Korban Banjir Kalteng

"Kami membantu rekan-rekan BPK dan relawan yang sedang mengumpulkan donasi untuk korban banjir di Kalteng. Ada 5 titik yakni  perempatan Gatot Subroto, perempatan Sungai, simpang 3 Tulip, perempatan Cemara Raya dan perempatan S Parman,” kata Ketua DPD Partai Ummat Banjarmasin, Muhammad Sadiq.

Selain membagikan ratusan nasi kotak untuk relawan, Partai Ummat pun juga sudah membagikan ratusan paket sembako maupun makanan siap konsumsi khususnya untuk warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

"Sejak Banjarmasin ditetapkan statusnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, kita bagikan juga paket sembako dan makanan. Dan ini sebagai bentuk kepedulian kita," bebernya.

Ditambahkan oleh Sadiq bahwa melakukan kegiatan sosial, menjadi salah satu cara agar lebih dikenal oleh masyarakat. Hingga sejak awal berdiri, partai yang didirikan oleh tokoh politik nasional H Amin Rais ini pun mulai dikenal oleh masyarakat Banjarmasin.

Meski demikian, aksi sosial yang dilakukan ini bukan semata-mata hanya untuk memperkenalkan organisasinya  tetapi memang sudah menjadi program partai yang berlambang bintang ini. 

“Sejak awal memang kita sudah memiliki program aksi sosial, tanggap darurat terhadap bencana. Jadi jika partainya terkenal itu hanya akibat dari aksi-aksi nyata kami tersebut,” ucapnya, Senin (13/9/2021).

Baca juga: VIDEO Banjir Kalteng, Luapan Air Sungai Kahayan Rendam Permukiman Warga Palangkaraya

Aksi-aksi sosial ini pun lanjutnya, merupakan bentuk nyata kehadiran partainya di tengah-tengah masyarakat. 

“Terlebih lagi di tengah-tengah pandemi sekarang, masyarakat perlu bukti nyata dari partai politik, bukan hanya janji-janji kampanye semata. Mereka perlu makan, pekerjaan, ekonomi yang stabil hingga kesehatan,” pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved