Breaking News:

Sport

Pengurus PGSI Kabupaten HSS Pantau Persiapan Pegulat Jelang Porprov Kalsel 2022

Pengurus PGSI Kabupaten HSS persiapkan terus pegulatnya untuk bisa meraih pretasi terbaik di Porprov Kalsel 2022 yang berlangsung di Kabupaten HSS.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono
ICHAN PANDEGA
Pengurus Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memantau latihan atletnya Gedung BKD HSS, Kota Kandangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pengurus Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memantau latihan atletnya Gedung BKD HSS, Kota Kandangan, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ketua PGSI Kabupaten HSS, Yosi Rizal, meminta agar para atlet mempersiapkan diri dengan maksimal sehingga memenuhi harapan dengan tampil baik pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Kabupaten HSS.

"Kami memantau kesiapan para atlet dalam menyiapkan kondisi terbaiknya menyongsong perhelatan Porprov 2022 di Kabupaten HSS dan juga kesiapan pada event-event lainnya," ujarnya, Senin (13/9/2021).

Lelaki yang juga disapa Bang Yos ini mengaku senang dan berterima kasih kepada jajaran pelatih yang memiliki andil besar dalam perkembangan animo anak muda Kabupaten HSS terhadap cabor gulat cukup tinggi.

Baca juga: Pegulat Andalan Kabupaten HSS, Nilna Muna Berambisi Pertahankan Raihan Medali Emas di Porprov

Baca juga: Raih Tiga Emas di Popda Kalsel, Tim Gulat Tala Fokus Latihan Jelang Kejurprov

Bahkan di antara pegulat muda tersebut, Linda Roselina mampu mencetak prestasi. Menyumbang medali emas untuk Kabupaten HSS di ajang Popda Kalsel 2021.

Dalam kesempatan itu, Bang Yos juga menyampaikan pesan dari pimpinan daerah dan pengurus KONI HSS agar apara atlet terus dapat meningkatkan fisik dan teknik yang terbaik.

"Karena sinergi pengurus PGSI HSS, pelatih dan para atlet serta dukungan pemerintah daerah dari Bupati dan Wakil Bupati serta KONI HSS, Insya Allah akan kami jalin terus guna kemajuan prestasi gulat HSS," ucap Bang Yos.

Pelatih Gulat Kabupaten HSS Ichan Pandega mengaku turut senang atas dukungan dan motivasi langsung yang diberikan Ketua PGSI Kabupaten HSS di tempat latihan.

Baca juga: VIDEO Hadapi PON Papua, Perjuangan Atlet Gulat Kalsel Menguras Fisik di Kiram Park

"Semoga kami memenuhi target maksimal sebagai tuan rumah di ajang Porprov 2022," ujarnya.

Pegulat-pegulat HSS memiliki kans besar untuk meraih emas, mulai dari venue yang diadakan di daerah sendiri dan para atlet yang memiliki catatan prestasi apik, di antaranya Fani Arifin peraih medali perak dan Nilna Muna peraih medali emas di ajang Porprov 2017.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved