Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

Sempat Mencapai 90 Orang, Pasien Covid-19 di RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin Tersisa 5 Orang

Setelah beberapa pekan berlalu, jumlah pasien Covid-19 di RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin, Kalsel, jauh menurun. Diperkirakan kasus melandai.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Ruang perawatan pasien Covid-19 di RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (13/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jumlah pasien Covid-19 di RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin Kalimantan Selatan beberapa pekan terakhir mengalami penurunan sangat signifikan.

Pada pertengahan Agustus 2021 jumlah pasien Covid-19 di rumah sakit milik Pemko Banjarmasin ini sempat mencapai 90 orang.

Bahkan Pemko Banjarmasin harus menambah tempat tidur, sehingga yang semula hanya mampu menampung 50 pasien menjadi 125 pasien.

Namun setelah beberapa pekan berlalu, jumlah pasien Covid-19 di RSUD Sultan Suriansyah jauh menurun.

Baca juga: Update Covid-19 Kotabaru: Sembuh 4, Masih Dirawat 44 Pasien

Baca juga: Pasien Covid-19 di Tanahlaut Bertahan pada Angka 500-an Orang, Pelaihari Masih Jadi Episentrum

"Menurun sangat signifikan. Kemarin kita sempat merawat sampai 90 pasien Covid-19. Namun posisi per hari ini hanya ada lima pasien saja lagi," ujar Plt Direktur RSUD Sultan Suriansyah, dr Muhammad Syaukani, kepada Banjarmasinpost.co.id, Senin (13/9/2021).

Mengenai kondisi lima pasien Covid-19 yang ada saat ini, Syaukani menerangkan, bervariasi. "Ada yang kondisinya sedang, sampai berat, bervariasilah," jelasnya.

Dibeberkan oleh Syaukani, saat sedang terjadi lonjakan kasus Covid-19, pasien yang dirawat di RSUD Sultan Suriansyah cukup banyak.

"Kemarin waktu sedang banyak-banyaknya, sehari bisa sampai lima hingga 10 orang pasien yang masuk. Kalau sekarang belum tentu ada setiap harinya," jelas dia.

Baca juga: Dua Jasad Penumpang Fuso Tercebur di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Telah Ditemukan

Baca juga: Libatkan 62 Nakes, TNI AL Banjarmasin Vaksinasi Mahasiswa ULM dan Masyarakat Umum

Mengenai penurunan pasien Covid-19 di RSUD Sultan Suriansyah, Syaukani memperkirakan, karena memang kasus di Banjarmasin mulai melandai.

"Menurun karena mayoritas pasiennya sudah sembuh dan mungkin memang angka Covid-19 sudah mulai menurun," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved