Breaking News:

Berita Balangan

Siswa Ikuti ANBK, Jadwal Vaksinasi Pelajar di Balangan Diundur Kamis

Rencana vaksinasi bagi Siswa tingkat SLTP di Balangan kembali tertunda. Kegiatan yang dijadwalkan pada Senin ini diundur menjadi Kamis (16/9/2021)

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Plt Kepala BPBD Kabupaten Balangan sekaligus Sekretaris Satgas Covid 19, H Rahmi menjelaskan penundaan vaksinasi pelajar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN -  Rencana vaksinasi bagi Siswa tingkat SLTP di Kabupaten Balangan kembali tertunda. Kegiatan yang dijadwalkan pada Senin (13/9/2021), diundur menjadi Kamis (16/9/2020).

Disampaikan oleh Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan, H Rahmi, penundaan vaksinasi terhadap siswa dikarenakan adanya kegiatan sekolah.

Pada 13 hingga 15 September mendatang, para siswa kelas IX harus mengikuti simulasi ANBK yang merupakan program pusat. 

"Sementara kami tunda terlebih dahulu, karena infonya SMP sedang melaksanakan kegiatan ANBK," ucap H Rahmi, Senin (13/9/2021).

Baca juga: Vaksinasi Pelajar di Kabupaten Banjar Tahap Sosialisasi dan Minta Persetujuan Orangtua

Baca juga: Vaksinasi Pelajar di Banjarmasin, Azkiya Sempat Gugup

Baca juga: Jokowi Syaratkan Vaksinasi Pelajar Sebelum PTM, Disdik Batola Lakukan Pendataan

Perihal kegiatan vaksinasi nantinya, peserta didik akan diarahkan datang bersama orangtua. Sementara lokasi yang dipilih untuk pelayanan vaksin akan ditentukan oleh sekolah. 

Beberapa SMP sebut H Rahmi ada yang memilih kegiatan di sekolah. Ada pula yang mendatangi Puskesmas terdekat secara langsung. 

Sebagaimana di SMPN 4 Paringin yang akan melangsungkan vaksinasi di sekolah, kemudian SMPN 3 Paringin yang akan vaksin di Puskemas Paringin Selatan. 

Selain itu, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan rencananya juga akan mengeluarkan jadwal untuk pelaksanaan vaksin terhadap peserta didik tersebut. Terlebih vaksin menjadi syarat sekolah untuk menggelar kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved