Breaking News:

Berita Tabalong

Waspadai Banjir, Anggota Polsek Kelua dan Polsek Jaro Pantau Kedalaman Air Sungai Tabalong

Petugas Polsek Kelua pantau debit air Sungai Tabalong dan Sungai Pasintik, Petugas Polsek Jaro periksa anak sungai setempat, antisipasi bencana banjir

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS POLRES TABALONG
Anggota Polsek Kelua melakukan pemantauan debit air Sungai Tabalong di wilayah Kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (13/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG- Antisipasi terhadap adanya banjir, anggota Polsek Kelua dan Polsek Jaro lakukan pemantauan debit air di dua lokasi terpisah aliran Sungai Tabalong, Kalimantan Selatan, Senin (13/9/2021).

Kegiatan monitoring perkembangan debit air sungai yang berada di daerah hukum Polsek Kelua dilakukan dengan memeriksa Sungai Tabalong di Kelurahan Pulau dan Sungai Pasintik di Desa Bahungin, Kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong.

Dari hasil pemantauan, meski sejak pagi sebagian wilayah Kabupaten Tabalong diguyur hujan dengan intensitas rendah, kedalaman air sungai terpantau dalam keadaan normal.

Begitu pula hasil pengecekan personel Polsek Jaro di aliran anak sungai setempat, debit air juga terpantau normal.

Baca juga: Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Tabalong Terapkan Pembayaran Non Tunai

Baca juga: Kejari Tabalong Berencana Lelang Barang Bukti, Saat Ini Masih Tahap Penilaian

Baca juga: Ratusan Warga Dapatkan Vaksin Covid-19 di Gerai Vaksinasi Presisi Polres Tabalong

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin melalui Kasihumas Polres Tabalong, Iptu Mujiono, membenarkan adanya monitoring debit air sungai, terutama di wilayah yang rawan banjir.

"Selain itu juga diberikan imbauan kepada warga di sepanjang bantaran sungai, agar tetap waspada terhadap kemungkinan naiknya debit air," katanya.

Kemudian apabila diperkirakan akan terjadi banjir maka agar dapat bersiap mengamankan dan menjaga anak-anak serta harta bendanya.

Selain itu juga dingatkan agar anak-anak  tidak bermain di bantaran sungai Tabalong untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved