Breaking News:

Bumi Sanggam

Bupati Balangan Serahkan Bantuan Stimulan Perbaikan Rumah Rusak Ringan Pasca Bencana

Sebanyak 517 KK di Kabupaten Balangan menerima Bantuan Stimulan Perbaikan Rumah Rusak Ringan pasca bencana banjir dan tanah longsor awal tahun 2021 ke

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Edi Nugroho
Kominfo Balangan
Bupati Balangan, Abdul Hadi secara simbolis menyerahkan bantuan stimulan perbaikan rumah terdampak bencana banjir pada awal tahun 2021 kemarin 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Sebanyak 517 KK di Kabupaten Balangan menerima Bantuan Stimulan Perbaikan Rumah Rusak Ringan pasca bencana banjir dan tanah longsor awal tahun 2021 kemarin.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi di Aula Benteng Tundakan, Setda Pemkab Balangan, Selasa (14/9/2021).

Merujuk data yang disampaikan oleh Plt Kepala BPBD Kabupaten Balangan, H Rahmi, dari 517 KK yang menerima bantuan, terdiri dari 44 desa dan tujuh kecamatan di Balangan.

Pada Kecamatan Paringin, ada 34 penerima bantuan yang rumahnya terdampak banjir dan mengalami rusak ringan.

Baca juga: Anggaran Perbaikan Longsor Jalan di Tarangan Balangan Diusulkan ke BNPB, Perbaikan Tertunda

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Balangan Lantik 42 Pejabat

Baca juga: VIDEO Longsor di Tarangan Kabupaten Balangan Sisakan Badan Jalan Hanya 1 Meter

Baca juga: Siswa Ikuti ANBK, Jadwal Vaksinasi Pelajar di Balangan Diundur Kamis

Kemudian pada Paringin Selatan, 39 penerima, di Kecamatan Lampihong, sebanyak 120 penerima bantuan, Kecamatan Juai, 208 penerima bantuan dan Kecamatan Halong, 20 penerima bantuan.

Selain itu pada Kecamatan Tebingtinggi ada 60 penerima bantuan dan di Kecamatan Awayan terdaftar 36 penerima bantuan. Sementara pada Kecamatan Batumandi, tidak terdampak.

Secara keseluruhan total dana yang disalurkan dalam program bantuan stimulan perbaikan rumah rusak ringan di Kabupaten Balangan mencapai Rp 5.170.000.000. Perunitnya menerima Rp 10.000.000.

H Rahmi menerangkan, bantuan yang didapat sudah sesuai dengan usulan dan permohonan yang diajukan kepada BNPB. Dimana kategori rumah rusak yakni rusak ringan.

Penyaluran bantuan pun bebernya akan melibatkan segala unsur. Sehingga membantu pengawasan agar bantuan tersebut digunakan sesuai tujuan penyaluran.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved