Breaking News:

CPNS 2021

CPNS Kalsel 2021, Peserta Tes PPPK di Kabupaten Balangan Terapkan Protokol Kesehatan

CPNS Kalsel 2021. Penerapan prokes pada tes seleksi PPPK di SMKN 1 Batumandi, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, dipantau Bupati Abdul Hadi.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI
Bupati Abdul Hadi meninjau pelaksanaan tes PPPK di SMKN 1 Batumandi, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (14/9/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - CPNS Kalsel 2021. Pelaksanaan tes seleksi PPPK di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, sudah dua hari berlangsung.

Sejak Senin (13/9/2021), para peserta menjalani tes di SMKN 1 Batumandi, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Kalsel.

Pihak sekolah menyediakan empat ruangan untuk pelaksanaan tes. Tiap ruangan diisi 17 peserta dan satu proktor. Sedangkan total peserta sebanyak 519 orang. 

Bupati Balangan Abdul Hadi memantau pelaksanaan tes ini, terutama penerapan protokol kesehatan, didampingi Kepala SMKN 1 Batumandi, Kasianto. 

Baca juga: Seleksi Kursi Jabatan Sekda Terus Berjalan, Tiga Nama Akan Diajukan ke Bupati Balangan

Baca juga: Bupati Balangan Serahkan Bantuan Stimulan Perbaikan Rumah Rusak Ringan Pasca Bencana

Setelah itu, ia merasa bersyukur pelaksanaan tes sesuai dengan aturan prokes. Para peserta juga melalui tes rapid antigen tetlebih dulu sebelum masuk ruangan.

"Kami juga mengimbau kepada peserta agar mementingkan protokol kesehatan. Apalagi saat ini Covid-19 di Kabupaten Balangan bisa dikatakan masih tinggi," ucap Abdul Hadi. 

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Balangan, Sufriannor,  mengatakan, Pemkab Balangan membuka 435 formasi. Peserta yang lolos administrasi mencapai 519 orang. 

Setelah ini, dilanjut pelaksanaan Tes SKD CPNS yang digelar pada 27 September hingga 5 Oktober 2021 di aula Kantor BKPSDM Balangan.

Baca juga: VIDEO Longsor di Tarangan Kabupaten Balangan Sisakan Badan Jalan Hanya 1 Meter

Baca juga: Siswa Ikuti ANBK, Jadwal Vaksinasi Pelajar di Balangan Diundur Kamis

"Jadi, antara PPPK dan CPNS, tanggung jawabnya berbeda. Kalau PPPK itu tanggungjawabnya dari Kementerian Pendidikan, kalau CPNS tanggung jawabnya pemerintah daerah," jelasnya. 

Pada kesempatan yang sama, Sufriannor juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Bupati Balangan, baik berupa dana dan swab antigen gratis bagi peserta PPPK dan CPNS.

Selain itu, pelaksanaan swab antigen juga melibatkan pihak puskesmas yang pelayanannya dibuka di SMKN 1 Batumandi sebagai lokasi kegiatan. 

(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved