Breaking News:

Berita Tala

Fasyansus Covid-19 Tanahlaut Kembali Kosongkan Asrama Balai Diklat untuk Isolasi Terpusat

Kali kedua asrama Balai Diklat di kawasan Jalan Hutan Kota, Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), dikosongkan untuk isol

Penulis: Idda Royani | Editor: Edi Nugroho
H AMY HASAN
Satu pasien Fasyansus Covid-19 Tala menerima surat keterangan sembuh dari petugas setempat, Senin (13/9) sore. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kali kedua asrama Balai Diklat di kawasan Jalan Hutan Kota, Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), dikosongkan untuk isolasi terpusat pasien covid-19.

Hal itu dilakukan oleh pengelola Fasilitas Layanan Khusus (Fasyansus) Covid-19 Kabupaten Tala menyusul susut signifikannya pasien yang saat ini ditangani.

"Sejak Sabtu kemarin Balai Diklat kami kosongkan," sebut Koordinator Bidang Kesehatan Fasyansus Covid-19 Tala kepada banjarmasinpost.co.id, Selasa (14/9/2021).

Ia mengatakan pasien di Fasyansus saat ini difokuskan penanganannya di eks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hadji Boejasin di kawasan Jalan Hadji Boejasin, Pelaihari.

Sekadar diketahui, Fasyansus menangani pasien covid-19 yang bergejala ringan dan tanpa gejala atau OTG. Sementara itu pasien covid-19 yang bergejala sedang hingga berat ditangani di RSUD Hadji Boejasin di kawasan Jalan A Yani di Kelurahan Saranghalang.

Baca juga: Terpapar Covid-19, Wuri Langsung Inisiatif Minta Isolasi Terpusat di Fasyansus Tanahlaut

Baca juga: Semua Pasien Balita di Fasyansus Covid-19 Tanahlaut Telah Sembuh, di Eks RSHB Sisa Belasan

Baca juga: Pelaihari Masih Dominasi Kasus Covid di Tala, Pasien di Fasyansus Sisa Segini

Baca juga: Pelaihari Masih Dominasi Kasus Covid di Tala, Pasien di Fasyansus Sisa Segini

Baca juga: Pasien Balita di Fasyansus Covid-19 Tala Kembali Bertambah, Pelaihari Masih Paling Rawan

Amy menuturkan pada Senin sore kemarin ada satu orang pasien yang sembuh dan pulang. "Dari Cakung Barat, Jakarta," sebutnya.

Data terkini pada Fasyansus Covid-19 Tala, saat ini tersisa 36 orang. Sebagian besar berasal dari Kecamatan Pelaihari yakni 16 orang. Lalu dari Kecamatan Batuampar 4 orang, Kintap dan Jorong masing-masing satu orang. Kemudian dari luar Tala 14 orang.

Sebaran usianya meliputi kelompok balita (0-5 tahun) tiga orang (satu laki-laki dan dua perempuan), anak-anak kelompok usia 6-17 tahun empat orang (satu laki-laki dan tiga perempuan).

Lalu, pasien dewasa kelompok usia 18-60 tahun sebanyak 28 orang terdiri atas 19 orang laki-laki dan sembilan orang perempuan. Kemudian pasien lansia satu oran perempuan.

Pasien di Fasyansus
Kecamatan Jumlah
Pelaihari 16
Batuampar 4
Kintap 1
Jorong 1
Luar Tala 14
Sumber Data: Fasyansus Covid-19 Tala
(banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved