Breaking News:

Berita Banjarmasin

Gapkindo Cabang Kalselteng Bantu Korban Terdampak Banjir di Kalteng

Gapkindo Kalselteng berikan bantuan terdiri dari beras dan juga mi instan untuk korban banjir di Kalteng melalui posko di Gereja Katedral Banjarmasin.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Ketua Gapkindo Cabang Kalselteng, Andreas Winata (kanan), menyerahkan bantuan untuk disalurkan kepada warga terdampak banjir di Kalimantan Tengah, Selasa (14/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bantuan untuk warga yang sedang terkena bencana banjir di Kalimantan Tengah (Kalteng) terus mengalir.

Kali ini bantuan untuk korban musibah banjir ini diberikan Gabungan Perusahaan Karet Indonesia (Gapkindo) Cabang Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng), Selasa (14/9/2021).

Gapkindo Kalselteng Berikan Bantuan terdiri dari beras dan juga mi instan, disalurkan melalui posko yang dibuka Gereja Katedral Banjarmasin di Jalan Lambung Mangkurat, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Bantuan yang kami serahkan terdiri dari beras sebanyak tiga ton dan 400 dus mi instan," sebut Ketua Gapkindo Kalselteng, Andreas Winata.

Baca juga: Silaturahmi Dewan Dakwah ke Banjarmasin Post, Terungkap Wacana Bangun Islamic Center

Baca juga: Peduli Sesama, Polda Kalsel Kirim Bansos untuk Korban Banjir Kalteng

Dijelaskannya, bantuan disalurkan melalui Gereja Katedral Banjarmasin karena memang membuka posko untuk penggalangan serta penyaluran bantuan untuk korban banjir di Kalteng.

Dan yang tidak kalah penting, bantuan tersebut diberikan untuk membantu warga Kalteng yang sedang tertimpa bencana banjir.

"Ini juga sebagai bentuk kepedulian Gapkindo Kalselteng dan seluruh anggota kepada saudara-saudara kita di Kalteng. Dan ini merupakan bantuan dari seluruh anggota," jelasnya.

Sementara itu, Pastor Paroki Gereja Katedral Banjarmasin, Romo Ignasius Tari, MSF, secara simbolis menerima bantuan dan berjanji segera menyalurkan kepada warga yang terdampak bencana.

Baca juga: Pengusaha Cantik Asal Banjarmasin, Melisa Etna Tiara Bikin Terobosan Lifestyle Brand Lokal

Baca juga: Kebakaran Kalsel : Truk Kontainer Hangus Terbakar di Lingkar Selatan, Sopir Alami Luka Bakar

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Gapkindo Cabang Kalselteng yang dinilai memiliki tanggung jawab sosial untuk membantu korban bencana alam di sana.

"Besok, paling lambat, diantar Orang Muda Katolik (OMK) yang berinisiasi membuka posko bantuan ini. Semoga ini menjadi kebiasaan ketika ada terjadi musibah dan sebelumnya kita sudah menyalurkan bantuan juga ke Kalteng," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved