Breaking News:

Berita Banjarmasin

Gelar Vaksinasi Massal di Kalsel, BPP HIPMI Sediakan 40 Ribu Dosis Vaksin Sinovac

Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggelar kegiatan vaksinasi massal, di Gelanggang Olahraga Hasanuddin, Banjar

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi
Vaksinasi massal di Gor Hasanuddin Banjarmasin, oleh BPP HIPMI untuk masyarakat umum se Kalsel. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggelar kegiatan vaksinasi massal, di Gelanggang Olahraga Hasanuddin, Banjarmasin.

Total ada 2.000 peserta dalam dua hari ini pelaksanaan vaksin, kegiatan vaksinasi massal itu merupakan kerja sama antara BPD HIPMI dan Korem 101 Antasari.

Ketua Umum HIPMI Mardani H Maming saat meninjau pelaksaan vaksinasi mengatakan, untuk Kalimantan Selatan pihaknya akan menyiapkan sebanyak 40 ribu dosis vaksin.

"Untuk Kalsel akan saya siapkan 40 ribu vaksin gratis, kemarin di Banjarbaru, lalu di Banjarmasin, kemudian nanti tanggal 28 dan 29 akan dilaksanakan di Tanah Bumbu dan Kotabaru," kata Mardani. Selasa (14/9/2021).

Baca juga: Cegah Kerumunan Vaksinasi di Gedung Sultan Suriansyah, Petugas Mobile Pantau Peserta

Baca juga: Gelar Vaksinasi, Kelurahan Agung Tabalong Berikan Bonus Bibit Pohon Gratis untuk Warga

Baca juga: UPDATE Covid-19 Kalsel: Sasaran Vaksinasi Baru Tercapai 19 Persen

Baca juga: Gelar Vaksinasi di Kampus, Polda Kalsel Suntik Vaksin Dua Ribu Mahasiswa

Mantan Bupati Tanah Bumbu itu menyebut, pelaksanaan vaksinasi massal HIPMI di Kalsel menjadi yang pertama, di luar pulau Jawa dan Bali.

"Alhamdulilah saya sudah sampai di Kalsel, karena banyak warga Kalsel yang menanyakan kenapa dilaksanakan Jawa-Bali dulu, karena di sana Provinsi darurat, pemerintah juga fokus ke sana dulu," ucapnya.

Mardangi pun mengaku bangga sebagai putra asli daerah, bisa melaksanakan vaksinasi massal di Kalimantan Selatan.

"Sebagai pengusaha muda kami tentu bangga bisa membantu pemerintah, semoga dapat semakin mempercepat pencapaian Herd Immunity sehingga ekonomi segera bangkit kembali," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Vaksinasi dr Aulia Ramadhan Supit mengatakan antusias masyarakat masih tinggi untuk mendapatkan vaksin.

"Hari ini tuntas 2.000 dosis vaksin, tapi nanti akan ada lagi vaksin tahap ke dua, setelah jangka wakru 28 hari," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved