Breaking News:

Berita Tala

Lab Komputer SMAN 1 Pelaihari Lokasi Seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja

Seperti sejumlah daerah lainnya, sejak Senin kemarin di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), juga mulai menggelar seleksi calon Pe

Penulis: Idda Royani | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/idda royani
Inilah salah satu ruang lab komputer di SMKN1 Pelaihari yang menjadi tempat test P3K. Suasananya tenang dan pintu ditutup rapat, Selasa (14/9). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Seperti sejumlah daerah lainnya, sejak Senin kemarin di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), juga mulai menggelar seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Di Tala tempat pelaksanaannya di SMAN 1 Pelaihari di kawasan Jalan A Syairani, Pelaihari, yang berseberangan dengan mapolsek Pelaihari.

Pantauan banjarmasinpost.co.id, Selasa (14/9/2021) pagi, beberapa orang duduk di kursi di depan ruang lab komputer yang terletak di sisi kiri tengah.

Mereka adalah orang-orang yang mengawasi pelaksanaan seleksi P3K tersebut. Di antaranya dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), Inspektorat Tala, dan Dinas Pendidikan (Disdik) Tala.

Baca juga: Seleksi CPNS Kalsel, Pendaftar P3K Antusias, Pelamar Hanya Bisa Mendaftar Sesuai Dapodik

Baca juga: CPNS Banjar 2021, Kabupaten Banjar Cari 619 Guru P3K dan 366 CPNS Umum

Baca juga: Seleksi CPNS Kalsel, Eka Berharap Data Dapodiknya Bisa UntukMendaftar P3K di HST

Baca juga: Seleksi CPNS Kalsel, Tak Ada Formasi CPNS dan P3K untuk Nakes, Perawat Adu Nasib di Daerah Lain

Di ruang lab komputer itulah tempat peserta menjalani seleksi P3K. "Ada dua ruang lab komputer yang saat ini digunakan sebagai tempat tes P3K," papar Kepala SMAN 1 Pelaihari Ihsanul Imani.

Ia menerangkan selama pelaksanaan tes P3K, tiap hari ada pengawasan dari pihak LPMP Kalsel (satu orang), Inspektorat Tala (dua orang), dan Disdik Tala (dua orang). Mereka standby di luar ruang lab komputer sejak pagi hingga selesai (sore).

Selain itu juga ada pemantauan dari pihak kepolisian meski tidak standby secara terus menerus di lokasi sejak pagi hingga sore.

Selain itu juga dibantu lima orang Satpol PP dan dua orang dari Dinas Perhubungan yang membantu kelancaran lalu lintas di depan selolah serta mengatur akses masuk peserta ke lingkungan sekolah.

Ihsanul menuturkan di dalam ruangan ada tiga orang petugas yakni proktor utama dari SMKN 1 Pelaihari, proktor ruang dari SMAN 1 Pelaihari, dan satu orang pengawas ruang dari SMAN 1 Pelaihari. Proktor adalah orang yang menangani sofware.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved