Breaking News:

Berita Banjarmasin

Peduli Sesama, Polda Kalsel Kirim Bansos untuk Korban Banjir Kalteng

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikhwanto mengirimkan bantuan sosial untuk korban banjir Kalteng

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Hari Widodo
Humas Polda Kalsel untuk BPost
Bantuan logistik dari Polda Kalsel dibongkar untuk disalurkan kepada para korban banjir di Provinsi Kalteng, Selasa (14/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Banjir bandang yang sempat merendam belasan kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sejak pekan kedua Bulan September Tahun 2021 berdampak luas terhadap masyarakat di Kalteng. 

Turut peduli terhadap para korban banjir di Kalteng, Kepolisian Daerah Kalimantan (Polda Kalsel) mengirimkan bantuan sosial ke Provinsi tetangga Kalsel tersebut. 

Iring-iringan kendaraan pengangkut bantuan logistik telah diberangkatkan sejak Senin (13/9/2021) dan dilepas oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto diwakili Kabid Humas, Kombes Pol Mochamad Rifa’i. 

Berangkat dari titik awal di Kafe Nostalgia Banjarmasin, iring-iringan truk mengangkut bantuan berupa 5 ton beras, 250 dus mie instan, 50 dus minyak goreng dan 50 rak telur.

Baca juga: Dukung Relawan Penggalangan Dana Banjir Kalteng, Partai Ummat Banjarmasin Bagi Ratusan Nasi Kotak

Baca juga: Banjir Kalteng, BPBD dan Dinsos Palangkaraya Bangun Tenda dan Siapkan Dapur Umum

Baca juga: Banjir Kalteng, Jalur Palangkaraya-Buntok Ditutup, Mobil dan Truk Terjebak di Jalan Rusak

 Setibanya di Kalteng, penyaluran bantuan logistik dari Polda Kalsel untuk masyarakat yang terdampak banjir tersebut dipercayakan kepada Polda Kalteng. 

Dimana Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo menerima secara simbolis bantuan dari Polda Kalsel yang disampaikan oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto diwakili Kabid Humas, Kombes Pol Rifa’i. 

Melalui Kabid Humas, Kapolda Kalsel mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk empati Polda Kalsel terhadap masyarakat Kalteng yang terdampak banjir bandang. 

Apalagi kata dia, tak sedikit warga yang sempat harus mengungsi karena tingginya genangan banjir yang melanda provinsi tetangga Kalsel tersebut. 

Baca juga: Relawan HST Terjun Galang Dana, Seribu Paket Sembako Siap Disalurkan untuk Korban Banjir Kalteng

“Dengan bantuan ini kami harap saudara-saudara kita bisa terbantu, sekali lagi kami turut berempati atas bencana yang telah terjadi ini semoga segera selesai,” ujar Kapolda Kalsel melalui Kabid Humas.

Tak menunggu lama, bantuan logistik yang diangkut menggunakan sejumlah truk tersebut dibongkar oleh Personel SAR Polda Kalteng untuk segera didistribusikan kepada para korban banjir. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved