Breaking News:

Bumi Saijaan

Pemkab Kotabaru Raih WTP, Kepala BPKAD: Kerja Keras SKPD dan Bimbingan Pimpinan

Pemkab Kotabaru meraih WTP kali keenam dari BPK, menurut Kepala BPKAD Risa Ahyani hasil ini berkat kerja keras SKPD dan bimbingan Bupati Sayed Jafar.

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono
BPKAD
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kotabaru Risa Ahyani (kanan), foto bersama Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar SH. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotabaru, H Said Akhmad,  mengikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021. 

Pejabat lainnya yang ikut dalam kegiatan ini adalah Assisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda), Murdianto, dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kotabaru Risa Ahyani.

Rakernas mengakat tema Bangkitkan Ekonomi, Pulihkan Negeri Bersama Hadapi Pandemi, dihadiri pejabat teras Pemkab Kotabaru dilaksanakan virtual di Operation Room Kantor Setda Kotabaru, Selasa (14/9/2021).

Rakernas dirangkai pula dengan acara pemberian penghargaan kepada Lembaga/Kementerian/Pemprov/Pemkab peraih opini Laporan Keuangan (Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Tahun 2020.

Hal itu diungkapkan Kepala BPKAD Kotabaru Risa Ahyani, bahwa pada akhir Mei yang lalu BPK-RI Perwakilan Kalimantan Selatan memberikan opini WTP atas LKPD Pemerintah Kabupaten Kotabaru Tahun 2020. 

Menurut Risa, opini ini adalah prestasi yang ke enam kalinya diperoleh pemkab kotabaru dan sekaligus merupakan kado hari jadi Kabupaten Kotabaru yang ke-76 tahun 2021.

Risa menambahkan, capaian sederetan prestasi tidak terlepas dari kerja keras seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan semenjak di bawah kepemimpinan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar. 

"Kami (BPKAD) hanya mengawal dan mengkoordinir pencapaian ini, dibantu Inspektorat," jelas Risa.

Tanpa kerja sama yang baik dan arahan serta bimbingan pimpinan hal ini tentunya akan sulit untuk diperoleh.

Sebelumnya, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh Kementerian, lembaga dan pemerintah daerah yang terus menjaga serta mengelola keuangan negara dan membangun tata kelola yang baik. 

"Yang kita gunakan adalah dana publik, dana rakyat dan harus dipertanggungjawabkan dengan baik," ujarnya. (aol/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved