Breaking News:

Banjarbaru Juara

Pemko Banjarbaru Raih Penghargaan Pengelolaan Pajak Terbaik 2021

Pimpinan KPPN Banjarmasin silaturahmi sekaligus serahkan Penghargaan Pengelolaan Pajak Terbaik kepada Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS PEMKO BANJARBARU
Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, didampingi Wakil Wali Kota, Wartono, menerima penghargaan Pengelolaan Pajak terbaik dari Kepala KPPN Banjarmasin, Tri Ananto Putro, Selasa (14/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin didampingi Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono SE menerima kunjungan pimpinan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banjarmasin, Selasa (14/9/2021).

Selain silahturahmi, Kepala KPPN Banjarmasin Tri Ananto Putro juga menyerahkan Penghargaan Pengelolaan Pajak Terbaik Semester 1 Tahun 2021 kepada Pemko Banjarbaru di Ruang Tamu Utama Wali Kota.

Turut hadir, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Banjarbaru, Jainudin, serta Kasi Bank Sungkono dan Staf KPPN Banjarmasin, Sukma Nur Indriani. 

Penghargaan ini diberikan atas hasil kinerja pelaporan yang tepat dan akurat atas pengelolaan pajak pusat yang dikelola daerah.

Untuk KPPN Banjarmasin, bertugas meliputi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, Pemerintah Kabupaten Banjar, Pemerintah Kota Banjarmasin dan Pemerintah Kota Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, didampingi Wakil Wali Kota, Wartono, saat menemui Kepala Kantor KPPN Banjarmasin, Tri Ananto Putro, beserta staf, Selasa (14/9/2021).
Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, didampingi Wakil Wali Kota, Wartono, saat menemui Kepala Kantor KPPN Banjarmasin, Tri Ananto Putro, beserta staf, Selasa (14/9/2021). (HUMAS PEMKO BANJARBARU)

Dan tahun ini, Pemko Banjarbaru menunjukkan kinerja terbaik, dari ke lima pemerintah daerah yang ada di bawah pengelolaan KPPN Banjarmasin.

Kinerja Pemko Banjarbaru ini sangat membantu sistem pelaporan KPPN dan berpengaruh besar terhadap kecepatan penyusunan APBD.

Sebagai satu satunya pemerintah daerah yang menerima penghargaan Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin menyampaikan, penghargaan yang setinggi tingginya atas prestasi yang telah dicapai tersebut. 

"Tentunya ini menunjukkan kinerja yang sangat baik dari BPKAD yang turut serta didukung semua SKPD yang lainnya. Kecepatan dan keakuratan pelaporan pajak sangat bergantung dari kinerja bendahara-bendahara yang ada di setiap dinas, serta komitmen semua Kepala Dinas untuk menyampaikan laporan secara cepat dan akurat," tutur Aditya. 

Sementara itu, Kepala KPPN Banjarmasin, Tri Ananto Putro, mengatakan, Pemko Banjarbaru termasuk salah satu pemerintah yang perlu di tingkatkan serapan atas kredit UMKM. 

Sebab, sambungnya, dari dana yang bergulir sebesar Rp 7 miliar, Pemko Banjarbaru baru menyerap sekitar Rp 1,7 miliar. "Kredit UMKM diberikan sebesar Rp 20 juta kepada UMKM yang memenuhi persyaratan," ucapnya. 

Ini tentunya akan menjadi perhatian khusus bagi Wali Kota Banjarbaru melalui dinas terkait untuk bisa memanfaatkan sumber pendanaan bagi UMKM yang ada.

Senada dengan Kepala BPKAD Kota Banjarbaru, Jainudin, menyampaikan, rasa bangga atas kinerja para bendahara dan personel BPKAD sehingga penghargaan ini bisa diraih.

'Mudah-mudahan penghargaan ini diharapkan menjadi penyemangat. Sebab, pelaporan tepat waktu dan akurat memudahkan dalam penyusunan APBD," imbuhnya. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved