Breaking News:

Bumi Selidah

Perayaan Hari Pramuka, Kwarda Kalsel Bagikan Lencana Pancawarsa dan Perahu Karet

Wakil Bupati yang juga Ketua Kwarcab Batola, H Rahmadian Noor, hadiri Hari Pramuka ke-60 di Banjarmasin dan menerima perahu karet dari Mabida Kalsel.

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Alpri Widianjono
PROKOPIMDA PEMKAB BATOLA
Ketua Kwarcab Kabupaten Barito Kuala (Batola), H Rahmadian Noor (kiri), menerima dayung perahu karet dari Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang juga Gubernur, H Sahbirin Noor, pada perayaan Hari Pramuka yang ke-60 di Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin, Senin (13/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Wakil Bupati Kabupaten Barito Kuala (Batola) yang juga Ketua Kwarcab Batola, H Rahmadian Noor, menghadiri perayaan Hari Pramuka yang ke-60, Senin (13/9/2021). 

Kegiatan di Gedung Mahligai Pancasila di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), tersebut mengangkat tema Pramuka Berbakti Tanpa Henti.

Upacara peringatan yang dilaksanakan juga melalui sambungan video conference terpusat di gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Diikuti, pengurus Kwarda Kalsel, Pengurus Kwartir Cabang dan anggota Pramuka Kalsel secara daring, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan ini, Kwarda Kalsel menganugerahkan Lencana Pancawarsa kepada 67 orang pembina pramuka Kalsel yang dalam pengabdiannya turut membantu dan membimbing anggota Pramuka.

Ketua Kwarcab Kabupaten Barito Kuala (Batola), H Rahmadian Noor (tengah), di depan perahu karet di lokasi perayaan Hari Pramuka yang ke-60 di Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (13/9/2021).
Ketua Kwarcab Kabupaten Barito Kuala (Batola), H Rahmadian Noor (tengah), di depan perahu karet di lokasi perayaan Hari Pramuka yang ke-60 di Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (13/9/2021). (PROKOPIMDA PEMKAB BATOLA)

Dari Kabupaten Batola diwakili H Masdar yang telah mendapatkan penghargaan pancawarsanya yang ke-9.

"Alhamdulillah kita mendapat apresiasi dari Kwarda Kalimantan Selatan. Semoga ini menjadi motivasi bagi yang lainnya, " ungkap pensiunan guru SMKN 1 Marabahan tersebut.

Sementara itu, Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kalsel yang juga Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor,  menyampaikan harapannya agar anggota Pramuka  menjadi contoh di masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. 

"Saya berharap Pramuka menjadi duta perubahan perilaku. Saya harap juga dapat mmemberikan contoh dalam  mengubah perilaku masyarakat luas agar hidup lebih sehat dalam upaya menanggulangi pandemi Covid," terang pria yang akrab disapa Paman Birin ini. 

Pada kesempatan ini, Kwarda Pramuka Kalsel yang diketuai Raudatul Jannah Sahbirin Noor memberikan bantuan perahu karet. Bantuan ini diterima diterima 13 Kwarcab. 

Ketua Kwarcab Kabupaten Batola yang juga Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor menerima langsung bantuan tersebut dari Mabida Kalsel, H Sahbirin Noor. 

Ditemui setelah acara, Wakil Bupati Batola ini mengucapkan rasa terima kasih dan syukurnya atas bantuan yang diberikan. 

"Saya bersyukur atas bantuan ini, perahu karet ini kita harap dapat bermanfaat ketika terjadi banjir seperti awal tahun lalu, " ungkap pria yang juga Ketua PMI Batola ini. 

Selepas upacara peringatan Hari Pramuka ini, Sekretaris Kwarcab Batola bersama Sekretaris Kwarcab kabupaten lainnya hadiri rapat kerja daerah di Gedung Pramuka, Jalan Mulawarman.

Rapat tersebut dihadiri pula oleh Mabida Kalsel, H Syahbirin Noor, dan Ketua Kwarda Pramuka Kalsel, Raudatul Jannah. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved