Breaking News:

Berita Banjarmasin

Polda Kalsel Mintai Keterangan 11 Saksi Kasus Dugaan Gratifikasi Pengadaan Alkes RSUD Ulin

Dua tersangka berinisial SBH dan SH yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Jajaran Subdit 3 Tipikor Ditreskrimsus Polda Kalsel dalam kasus

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Dua tersangka kasus dugaan gratifikasi pengadaan Alkes di RSUD Ulin Banjarmasin saat digiring petugas jelang rilis pers di Mako Polda Kalsel. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dua tersangka berinisial SBH dan SH yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Jajaran Subdit 3 Tipikor Ditreskrimsus Polda Kalsel dalam kasus dugaan gratifikasi telah ditahan oleh penyidik.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i dalam rilis pers di Media Center Bid Humas Polda Kalsel, Selasa (14/9/2021).

Penyidik dari Subdit 3 Tipikor Ditreskrimsus Polda Kalsel kata Kabid Humas kini tengah melakukan penyidikan lebih lanjut termasuk memeriksa sederet saksi dalam pengungkapan kasus dugaan gratifikasi pengadaan alat kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin tersebut.

Termasuk saksi dari RSUD Ulin Banjarmasin, saksi dari PT Capricorn dan juga saksi ahli.

Baca juga: Kasus Korupsi Pengadaan Barang di RSUD Ulin, Polda Kalsel : Dua Tersangka Ditangkap OTT

Baca juga: VIDEO Korupsi Kalsel, Mantan Dirut PD Baramarta Divonis 6 Tahun Penjara

Baca juga: Korupsi Kalsel : Kejati Belum Tahan Tersangka PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari, Ini Alasan Aspidsus

Baca juga: Korupsi Kalsel : Kejati Belum Tahan Tersangka PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari, Ini Alasan Aspidsus

Baca juga: Kasus Korupsi di Kalsel, Mantan Kepala Dinas ESDM Tanah Bumbu Ditahan Kejagung

"Penyidik Subdit Tipikor sudah membuat SPDP, memeriksa 11 orang saksi. Termasuk 2 saksi di TKP, 3 saksi pegawai RSUD Ulin, 4 saksi di PT Capricorn dan sisanya saksi ahli," kata Kombes Pol Rifa’i.

Dalam pengungkapan dugaan gratifikasi dengan barang bukti uang yang diamankan dalam OTT senilai Rp 11,5 juta lebih ini, Polisi juga masih mendalami terkait detil tender proyek pengadaan Alkes yang diduga dimenangkan PT Capricorn karena perbuatan curang tersebut.

"Untuk nilai proyeknya masih dilakukan pendalaman, kami akan sampaikan nanti updatenya," kata Kabid Humas.

Kedua tersangka yaitu SBH oknum PNS RSUD Ulin Banjarmasin dan SH oknum karyawan PT Capricorn ditangkap Jajaran Subdit 3 Tipikor Ditreskrimsus Polda Kalsel di salah satu rumah makan di Jalan A Yani Kilometer 5, Kota Banjarmasin, Sabtu (21/8/2021).

Tersangka SBH tertangkap tangan menerima uang diduga gratifikasi dari tersangka SH senilai Rp 11,5 juta lebih. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved