Breaking News:

DPRD Kotabaru

Raperda RPJMD Kabupaten Kotabaru Disahkan untuk Menjadi Perda

Pengesahan Raperda RPJMD bersamaan dilaksanakannya rapat paripurna di ruang sidang DPRD Kabupaten Kotabaru, dihadiri Sekda Said Akhmad mewakili Bupati

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS DPRD KABUPATEN KOTABARU
Pengesahan Raperda RPJMD di DPRD Kabupaten Kotabaru, dihadiri Sekretaris Daerah, H Said Akhmad, mewakili Bupati Kotabaru H Sayed Jafar SH, Selasa (14/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Peraturan Daerah (Perda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026 telah disahkan.

Pengesahan Raperda RPJMD bersamaan dilaksanakannya rapat paripurna yang berlangsung di ruang sidang DPRD Kotabaru, dihadiri Sekda Kotabaru H Said Akhmad mewakili Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, Selasa (14/9/2021).

Said Akhmad dalam sambutannya, mengatakan, perlunya payung hukum karena dokumen perencanaan pembangunan daerah menjadi dasar landasan dan pedoman pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan 5 tahun (2021-2026).

Pengesahan Raperda RPJMD di DPRD Kabupaten Kotabaru, Selasa (14/9/2021).
Pengesahan Raperda RPJMD di DPRD Kabupaten Kotabaru, Selasa (14/9/2021). (HUMAS DPRD KABUPATEN KOTABARU)

"Dokumen RPJMD ini memuat secara lengkap dan sistematis visi dan misi kepala daerah untuk pembagunan dan sasaran pembangunan, strategi pembangunan, serta kebijakan indikator kinerja yang diperlukan, sehingga sangat  penting dan merupakan sebuah keharusan," katanya.

Diketahui, penyampaian raperda tersebut merupakan tahapan akhir dari rangkaian panjang penyusunan RPJMD untuk dibahas dalam rangka memperoleh persetujuan bersama DPRD dan kepala daerah.

"Raperda RPJMD nantinya ditetapkan menjadi peraturan daerah akan menjadi pedoman bagi seluruh pihak dalam melaksanakan pembagunan daerah. Dan akan digunakan oleh perangkat daerah menyusun perencanaan 5 tahunan, serta menjadi  pedoman dalam menjalankan roda pemerintah," terangnya.

Rapat paripurna dengan aganda Pengesahan Raperda RPJMD di DPRD Kabupaten Kotabaru, Selasa (14/9/2021).
Rapat paripurna dengan aganda Pengesahan Raperda RPJMD di DPRD Kabupaten Kotabaru, Selasa (14/9/2021). (HUMAS DPRD KABUPATEN KOTABARU)

Rapat paripurna penyampaian satu raperda dihadiri anggota DPRD, Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru dan Kepala SKPD di lingkup Pemkab Kotabaru. (aol/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved