Breaking News:

Berita Balangan

Seleksi Kursi Jabatan Sekda Terus Berjalan, Tiga Nama Akan Diajukan ke Bupati Balangan

Seleksi jabatan Sekretaris Daerah Setda Kabupaten Balangan terus berlanjut.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Kepala BKPSDM Kabupaten Balangan, Sufriannor 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Seleksi jabatan Sekretaris Daerah Setda Kabupaten Balangan terus berlanjut.

Pemerintah Kabupaten Balangan, khususnya kepala daerah dan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Balangan masih menunggu rekomendasi dari panitia seleksi di Provinsi Kalsel.

Disampaikan oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Balangan, Sufriannor, sejumlah tahapan seleksi sudah dilakukan. Mulai dari pendaftaran, assessment hingga tes wawancara yang berlangsung Senin (13/9/2021) kemarin.

"Saat ini kami masih menunggu nama yang direkomendasikan oleh pihak panitia untuk nantinya dipertimbangkan oleh kepala daerah," ucap Sufriannor, Selasa (14/9/2021).

Baca juga: Dipimpin Sekda, Rapat Vaksinasi Putuskan Penerima Bantuan Sosial di HSS Wajib Jalani Vaksin

Baca juga: Sekda Said Akhmad Resmi Membuka Rembuk Stunting Kabupaten Kotabaru

Baca juga: Sekda Tanbu Bersama PUPR dan BPBD Tinjau Jalan Rusak Akibat Banjir Kusan Hulu

Baca juga: Kalselpedia: H Dahnial Kifli Sekda Tala Hobi Ngeband dan Kini Sedang Bangun Agrowisata

Mengingat tahapan seleksi berjalan sesuai rencana, dalam tempo dekat ucap Sufriannor, kursi jabatan Sekda akan terisi. Namun ia secara pribadi tidak dapat menentukan waktunya, terlebih penentuan Sekda merupakan hak prerogatif kepala daerah.

Pada pendaftaran beberapa waktu lalu, diketahui ada enam pejabat eselon 2 yang mendaftarkan diri untuk menjadi Sekda di Kabupaten Balangan. Namun satu di antaranya tidak lolos administrasi karena keterbatasan usia. Lima lainya telah lolos dan mengikuti seleksi wawancara.

Mereka yang lolos telah melewati wawancara di Universitas Lambung Mangkurat. Hasil wawancara nantinya akan diserahkan kepada tim untuk kemudian dipilih tiga nama yang direkomendasikan kepada kepala daerah.

Adapun lima pejabat yang ikut dalam tahapan seleksi ini yakni Kepala Bappelitbangda Kabupaten Balangan, Rakhmadi Yusni, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Balangan, Erwan Mega Karya Latif, Inspektur Balangan, Sutikno, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Pemkab Balangan, Akhriani dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan, Rudiansyah Sofyan.

Sebelum posisi Sekda Kabupaten Balangan diisi, saat ini kursi jabatan tersebut masih diduduki oleh Pelaksana tugas yakni Yuliansyah yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Balangan. (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved