Breaking News:

Berita Selebritis

Shafa Matangkan Public Speaking Hadapi Pemilihan Puteri Remaja dan Cilik Indonesia

Keberhasilan menyabet tiga gelar Putri Cilik Kalsel, Puteri Favorit dan Sosial Media di Pemilihan Puteri Remaja dan Cilik Kalsel 2021, tak membuat Sha

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Edi Nugroho
banjarmasin post.co.id/syaiful anwar
Shafa Nur Annisa bersama kedua orangtuanya 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Keberhasilan menyabet tiga gelar Putri Cilik Kalsel, Puteri Favorit dan Sosial Media di Pemilihan Puteri Remaja dan Cilik Kalsel 2021, tak membuat Shafa Nur Annisa berpuas diri.

Siswi kelas VI Sekolah SDN Rangda Malingkung 1 Rantau, Tapin ini berjanji harus berbenah diri menghadapi Pemilihan Puteri Remaja dan Cilik Indonesia di Jakarta, Oktober 2021.

"Waktunya sekitar satu bulan lagi bertarung di even nasional, boleh dibilang mepet. Perlu persiapan cukup matang dengan melatih public spekaing, catewalk lebih baik dan menambah pengetahuan maupun wawasan tentang budaya serta pariwisata," ujar Shafa.

Selain itu, lanjut putri tunggal pasangan Ebet Riyadi dan Fathurrahmah ini, dirinya juga memantapkan komunikasi bahasa Inggris.

Baca juga: Putrinya Raih Juara Putri Cilik Kalsel 2021, Begini Kata Orang Tua Shafa Nur Annisa

Baca juga: VIDEO Pemenang Putri Cilik dan Remaja Kalsel 2021 Diraih Shafa dan Illona

Baca juga: Wakil Rantau Shafa Ingin Terbaik di Pemilihan Putri Cilik Kalsel

Baca juga: Model dan Pemain Film Khanza Nahda Rafanda Targetkan Gelar Putri Cilik Kalsel

"Saya tahu event ini sudah berlabel nasional, sehingga berbicara bahasa Inggris itu perlu dimantapkan lagi tegasnya.

Terpisah, orangtua Shafa, Ebet Riyadi mengungkapkan, keberhasilan anaknya ini suatu kebanggaan bagi warga Rantau dan Tapin umumnya.

Namun, lanjut dia, sebagai orangtua, mereka ingin agar putrinya tampil maksimal di Pemilihahan Puteri Indonesia di Jakarta.

"Rencananya saya ingin menitipkan Shafa berlatih public speaking, berjalan di atas catwalk kepada orang yang telah berpengalaman dan berhasil event nasional," tandasnya.

Selain itu, kata ASN Kabupaten Tapin ini, perlu juga dimatangkan public speaking, kepercayaan diri menghadapi dewan juri nasional serta mencari informasi pariwisata dan budaya melalui internet.

"Saya mohon doa masyarakat Kalsel, dengan persiapan cukup matang, semoga Shafa bisa memberikan hasil terbaik buat Kalsel," pungkas Ebet. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved